Rabu 01 Jul 2020 21:02 WIB

In Picture: India Catat Rekor Kasus Baru Covid-19 Tertinggi

.

Red: Yogi Ardhi

Seekor anjing melewati jalanan yang sepi ketika lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

Seorang warga berjalan melintasi jalan yang diberi lingkaran sebagai tanda jarak sosial di Mumbai, India, Senin (29/6). Pemerintah India mempertimbangkan langkah selanjutnya karena jumlah kasus virus Corona yang baru dikonfirmasi melonjak di banyak negara. India melaporkan lebih dari 20.000 kasus pada Senin (29/6).(AP Photo/Rajanish Kakade) (FOTO : AP Photo/Rajanish Kakade)

Seorang tuna wisma tidur dengan mengenakan masker di depan toko yang tutup di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

Seorang penjaga toko India melihat keluar dari tokonya yang tutup saat masa lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

Polisi India mengecek kendaraan yang membawa seorang pasien ketika masa lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

Sejumlah anak-anak bermain kriket di jalanan yang diberi barikade ketika lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

Seorang penjaga keamanan India melompat untuk menyeberangi genangan air di sebelah dinding yang dilukisi mural yang memberi tahu tentang tindakan pencegahan terhadap virus Corona saat masa lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath) (FOTO : AP Photo/Anupam Nath)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India melaporkan rekor tertinggi kasus infeksi virus corona dalam satu hari. Negara itu mengonfirmasi 20 ribu kasus baru dalam 24 jam terakhir. Demi menahan penyebaran Covid-19, sejumlah negara bagian India kembali memberlakukan karantina wilayah penuh atau sebagian.

Pada Senin (29/6), Kementerian Kesehatan India mengatakan, sepanjang pekan lalu jumlah kasus infeksi di negara itu bertambah 100 ribu kasus. Dengan 548.318 kasus infeksi, India menjadi negara keempat yang paling terdampak pandemi virus corona di belakang Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia.

 

sumber : AP Photo
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement