Rabu 01 Jul 2020 21:49 WIB

Paul Merson: Ozil Pemain Terburuk Saat tak Kuasai Bola

Merson meminta Arsenal sebaiknya berpikir untuk tidak memperpanjang kontrak Ozil.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mesut Ozil mengontrol bola pada laga Liga Inggris antara Arsenal melawan Newcastle United.
Foto: Frank Augstein/AP Photo
Mesut Ozil mengontrol bola pada laga Liga Inggris antara Arsenal melawan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Mesut Ozil sebagai pemain terburuk di dunia tanpa bola di kakinya. Merson juga menilai Ozil kerap menunjukkan gestur tubuh yang mengatakan dirinya tak lagi tertarik untuk bermain bersama the Gunners. 

"Jika dia tidak mendapatkan bola, dia salah satu pemain terburuk di dunia! Saya akan mengatakan itu. Beri tahu saya pemain yang lebih buruk di dunia ketika tim mereka tidak memiliki bola? Saya belum pernah melihat seseorang yang begitu tidak tertarik ketika mereka tidak memiliki bola," kata Merson kepada Sky Sports, dikutip dari Goal, Rabu (1/7).

Baca Juga

Merson meminta Arsenal sebaiknya berpikir untuk tidak memperpanjang kontrak pemain Jerman itu. Menurut dia, Ozil contoh utama dari sosok pemain yang harus bermain di tim yang tepat.

"Dia harus bermain di tim yang sukses besar. Dia tidak bisa bermain di tim Arsenal ini, inilah sebabnya dia tidak akan mengubah permainannya dan Arsenal tidak akan mengubah permainan mereka untuknya," kata Merson.

Ozil tercatat telah absen dalam penampilan the Gunners sejak Liga Premier Inggris kembali pada 17 Juni. Pemain berusia 31 tahun itu belum satu menit pun beraksi selama periode itu. Tetapi ia terus mengantongi 350 ribu poundsterling per pekan sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi klub. 

Ozil tampaknya kembali tak bermain saat Arsenal menjamu Norwich City, Kamis (2/7) dini hari WIB. Andai main, kemungkinan sebagai pengganti. Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mengatakan Ozil dalam masa peningkatan kebugaran. Tapi komitmen pemain Jerman itu dipertanyakan.

Dia dikontrak untuk tetap di Stadion Emirates sampai musim panas mendatang. Mantan gelandang Gunners mengatakan Ozil bersalah melakukan mosi menolak pemotongan gaji saat pandemi. Merson tidak bisa melihat bagaimana Ozil akan cocok dengan rencana Arteta ke depan.

Ozil terkenal sebagai pemain yang memiliki senjata utama dalam melihat pergerakan rekan-rekan timnya di lapangan. Gelandang berpaspor Jerman itu kerap memperlihatkan umpan-umpan yang sulit dibaca pemain bertahan lawan.

"Kita semua tahu bagaimana Ozil bermain, kamu memberinya bola dan dia akan menemukanmu. Jika kamu tidak memiliki bola, dia tidak akan memenangkannya kembali untukmu karena cinta atau uang. Dia tidak tertarik ketika mereka tidak punya bola. Bagaimana Anda bisa memberi seseorang 350 ribu poundsterling per pekan ketika kita tahu itu adalah gaya permainannya," kata Merson melontarkan kritik ke Ozil.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement