Ahad 05 Jul 2020 20:46 WIB

51 Kelurahan di Depok Masih Miliki Kasus Positif Covid-19

Terdapat 12 kelurahan yang sudah tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meliris informasi tentang perkembangan kasus terkonfirmasi positif mengenai peta sebarannya berdasarkan kelurahan. Di Kota Depok terdapat 63 kelurahan dimana 12 kelurahan sudah tanpa kasus positif Covid-19 serta 51 kelurahan masih terdapat kasus positif.

"Berkenaan dengan peta sebaran kasus positif berdasarkan kelurahan, terdapat 12 kelurahan yang sudah tidak memiliki kasus positif dan 51 kelurahan masih terdapat kasus positif," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/7).

Adapun 12 kelurahan yang sudah terbebas dari pasien terkonfirmasi positif yakni Kelurahan Limo, Maruyung, Krukut, Pangkalan Jati Baru, Duren Mekar, Duren Seribu, Bojongsari Lama, Bojongsari Baru, Tirtajaya, Pondok Jaya, Kedaung, dan Harjamukti.

Sedangkan 51 kelurahan yang masih terdapat kasus positif dan tertinggi ada di Kelurahan Cilangkap dan Bedahan. Selanjutnya di Kelurahan Pengasinan, Mampang, Sukamaju, dan Mekarsari.

Selanjutnya di Kelurahan Depok, Pasir Gunung Selatan, Depok Jaya, Sukmajaya, Tanah Baru, Ratu Jaya, Beji, Sawangan Lama, Mekarjaya, Sukatani, Pondok Cina, Serua, Curug, Rangkapan Jaya, Jatijajar, Kukusan, Bojong Pondok Terong, Tugu, Abadijaya, Cisalak Pasar, Beji Timur, dan Kalimulya.

Lalu, Kelurahan Kalibaru, Gandul, Sukamaju Baru, Cilodong, Pancoran Mas, Cinere, Cipayung, Cinangka, Bakti Jaya, Rangkapan Jaya Baru, Pondok Petir, Pangkalan Jati, Pasir Putih, Grogol, Jatimulya, Tapos, Cimpaeun, Kemiri Muka, Cipayung Jaya dan Leuwinanggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement