Senin 06 Jul 2020 11:58 WIB

UBSI Tegal Ajak Berpikir Digital di Era Revolusi Industri

Di era Revolusi Industri 4.0, generasi muda Indonesia harus punya pola pikir digital.

Red: Irwan Kelana
Informasi detil kegiatan Webinar UBSI NEXT (Notable Expert Talk) dengan tema “Berpikir Digital Meraih Peluang di Era Revolusi Industri 4.0”, yang akan digelar Rabu (8/7).
Foto: Dok UBSI
Informasi detil kegiatan Webinar UBSI NEXT (Notable Expert Talk) dengan tema “Berpikir Digital Meraih Peluang di Era Revolusi Industri 4.0”, yang akan digelar Rabu (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui Prodi Sistem Informasi (SI) Kampus Tegal akan menggelar Webinar UBSI NEXT (Notable Expert Talk) dengan tema “Berpikir Digital Meraih Peluang di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (8/7) pukul 10.00-11.00 WIB, live via Zoom dan Youtube.

Webinar ini akan menghadirkan narasumber yang handal, yakni Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan yang merupakan Praktisi SEO & Digital Marketing STMIK Nusa Mandiri, dan Husni Faqih selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus UBSI Tegal.

“Di era Revolusi Industri 4.0,  generasi muda Indonesia harus memiliki pola pikir digital. Yakni pola pikir untuk dapat mengakses dan memanfaatkan informasi yang tersedia dari seluruh dunia sehingga dapat memberikan nilai, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya,” ujar Husni dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/7).

photo
Dokumentasi salah satu seminar yang diadakan olrh UBSI. (Foto: Dok UBSI)

Ia menambahkan, kegiatan itu bertujuan  mengubah pola pikir (mindset) mahasiswa yang selalu  berpikir setelah lulus akan mencari pekerjaan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa akan lebih memikirkan memiliki skill di bidang TIK khususnya programming, digital content creator, maupun digital marketing sebagai penunjang untuk dapat survive dan sukses di Revolusi Industri 4.0 .

Lebih lanjut, Husni menuturkan webinar ini akan digelar secara gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun umum. Calon peserta dapat mendaftarkan melalui link pendaftaran : bit.ly/UBSINEXT2020-FTI.

Webinar ini disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/) dan official media partner NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

“Calon peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut perihal webinar ini, dapat menghubung narahubung Suleman di nomor whatsapp 0811262585. Kegiatan ini juga akan mengulas materi tentang pola pikir digital agar para generasi milenial dan Z dapat mengeksplorasi dan menghadapi tantangan di Era Revolusi Industri 4.0,” tutup Husni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement