Senin 06 Jul 2020 16:40 WIB

Dubai Kembali Terbuka untuk Wisatawan Internasional

Semua penumpang ke Dubai wajib memiliki asuransi perjalanan, termasuk covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)
Foto: Needpix
Kota Dubai menawarkan wisata yang megah dan mewah (Foto gedung mewah di Dubai)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI — Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) akan kembali terbuka bagi wisatawan internasional mulai Selasa (7/7) besok. Emirates, maskapai penerbangan di kota itu telah mengumumkan sejumlah panduan yang perlu diketahui oleh orang-orang yang siap melakukan perjalanan di tengah pandemi virus corona Jenis baru (COVID-19) saat ini.

Dilansir Al Arabiya, Emirates tidak memiliki batasan usia bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan dengang maskapai ini. Namun, untuk ke Dubai, seluruh wisatawan harus memeriksa situs web untuk mengetahui informasi tentang cara mengajukan visa dari imigrasi Dubai sebelum bepergian.

Baca Juga

Penumpang dari beberapa negara data memperoleh visa on arrival atau visa saat kedatangan. Pastikan untuk mengetahuinya dengan melihat daftar lengkap negara mana sana yang bisa mendapatkan jenis visa ini.

Semua penumpang diwajibkan memiliki asuransi perjalanan, yang termasuk mengenai COVID-19. Sertifikat asuransi yang menunjukkan kebijakan pertanggungan harus ditunjukkan saat melalukan check-in di bandara sebelum terbang.

Selain itu, semua penumpang, termasuk anak-anak, harus mengikuti tes PCR (Polymerase Chain Reaction), tes COVID-19 yang paling umum disetujui, setidaknya 96 jam sebelum penerbangan. Sertifikat yang menunjukkan hasil COVID-19 negatif harus dibawa dan ditunjukkan.

Tes PCR juga tersedia pada saat kedatangan di Dubai, jika penumpang yang masuk tidak dapat mengikuti tes ini sebelum berangkat. Namun, jika penumpang mengikuti tes PCR pada saat kedatangan, mereka harus mengisolasi diri sendiri sampai hasil tes keluar.

Jika hasil tes PCR menunjukkan negatif COVID-19, maka diperkenankan untuk meninggalkan hotel atau tempat menginap, di mana isolasi dilakukan. Orang-orang kemudian dapat menikmati perjalanan di Dubai seperti biasa.

Namun, jika hasil tes PCR positif, mereka harus mengikuti saran dari Otoritas Kesehatan Dubai dan tinggal dalam karantina mandiri. Lebih lanjut, Emirates mengingatkan beberapa hal yang pelu diperhatikan dan menjadi daftar pengingat sebelum melakukan perjalanan ke Dubai dan kota atau wilaya lainnya di UEA :

• Periksa apakah Anda perlu mengatur visa sebelum terbang

• Beli asuransi perjalanan yang mencakup COVID-19 atau bawa surat yang menyatakan bahwa Anda akan menanggung biaya perawatan dan isolasi

• Ikuti tes PCR di negara Anda 96 jam sebelum bepergian

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement