Kamis 09 Jul 2020 09:22 WIB

Solskjaer Bertekad Bawa MU Sapu Bersih demi Liga Champions

Saat ini MU berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengincar poin penuh dalam sisa pertandingan Liga Primer Inggris. Hal itu ia tekankan demi mengincar satu tiket Liga Champions musim depan. 

Skuat Setan Merah kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Leicester City dengan tabungan satu laga. MU dan Leicester pun akan bertemu pada pekan terakhir liga. 

Baca Juga

Peringkat kelima mungkin cukup bagi MU untuk berkompetisi di Liga Europa. Namun, Solskjaer ingin timnya finis di tempat yang lebih tinggi. 

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tim lain bermain bagus," katanya seperti dilansir Independent, Kamis (9/7). 

Ia menegaskan MU ingin fokus pada tiap laga. Jika kami memenangkan setiap pertandingan, kata Solskjaer, MU akan berada di empat besar.

"Kami tidak bisa bergantung kepada pertolongan tim mana pun. Kami harus melakukannya sendiri," tegasnya. 

MU saat ini dinilai sedang berada di dalam tren positif karena mencatatkan 16 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi. Solskjaer ingin seluruh pemain tetap fokus agar target tim dapat tercapai. 

"Sekitar 16 laga tak terkalahkan memberikan kami kepercayaan diri, tapi 16 pertandingan pertanda kami harus terus melangkah ke depan. Kami masih bisa terus mencatat laga tak terkalahkan jika kami berkonsentrasi dalam hal yang benar," kata dia. 

MU akan menghadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Jumat (10/7) dini hari WIB. Saat MU butuh kemenangan untuk tiket Liga Champions, Villa mengincar tiga poin agar terlepas dari jeratan degradasi. Villa saat ini menduduki posisi 18 atau posisi teratas zona merah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement