Kamis 09 Jul 2020 16:25 WIB

Sal Priadi Rilis 'Irama Laot Teduh' Tepat Pukul 09.21 WIB

Sal Priadi menyebut pukul 09.21 WIB merupakan waktu yang spesial untuknya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar penyanyi Sal Priadi dalam konferensi pers virtual peluncuran lagu baru Irama Laot Teduh, Rabu (8/7)
Foto: Republika/Farah Noersativa
Tangkapan layar penyanyi Sal Priadi dalam konferensi pers virtual peluncuran lagu baru Irama Laot Teduh, Rabu (8/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Sal Priadi merilis sebuah lagu baru bertajuk "Irama Laot Teduh" pada Kamis (9/7). Sal pun memilih waktu peluncuran lagunya pada pukul 09.21 WIB. Waktu itu sangat spesial bagi Sal.

"Jadi 09.21 itu jam di mana gue menikah," kata Sal saat konferensi pers virtual peluncuran lagu baru Sal, Rabu (8/7).

Baca Juga

Penyanyi berusia 28 tahun itu pun menjelaskan hal yang menarik di balik angka 09.21 itu. Dia sempat tak sengaja iseng mencari tahu angka tersebut di mesin pencarian Google.

Angka tersebut menunjukkan sebuah ayat Alquran, yang menunjuk pada surat At-Taubah ayat 21. "Dan ternyata, gue sampe merinding tuh waktu pertama kali melihat. Surat itu membicarakan tentang cinta," kata Sal.

Penyanyi bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi itu juga mengecek di Injil pun, ayat tersebut juga membicarakan tentang cinta dan pengampunan. Mengetahui hal itu, Sal merasa angka itu sangat cocok dengan apa yang dia hendak rilis pada waktu tersebut.

Lagu "Irama Laot Teduh" sendiri merupakan bagian dari seri albumnya, Kumpulan Lagu Cinta. Artinya, angka perilisan dan album yang tengah dia bawakan saat ini pun masih terkait satu sama lain.

Pelantun tembang "Amin Paling Serius" itu sebenarnya murni hanya ingin tahu apakah ada makna lain mengenai angka itu. Dan apa yang dia temukan tersebut membuatnya bersyukur dan memiliki harapan lanjutan.

"Gue berharap ini juga bisa menjadi sebuah doa untuk menghantarkan perilisannya," kata Sal.

Sejak pekan lalu, Sal telah berbagi informasi bahwa dia akan kembali melahirkan sebuah karya baru berupa single baru. Sejumlah promosi pun telah dilakukan oleh Sal dengan mengunggah di akun Instagram pribadinya, yaitu sebuah arttwork berupa gambar penyelam dan lobster yang diletakkan di pedagang kaki lima susu jahe.

Sementara, untuk promosi berikutnya, Sal juga mengunggah sebuah video yang berisi dirinya sendiri dalam berbagai versi yang masuk ke dalam satu frame. "Melaporkan dari konferensi pers hari ini terkait perilisan "Irama Laot Teduh" besok di pagi hari yang cerah! (Kalau nggak mendung)," tulis Sal di akun Instagram-nya.

Republika.co.id pun sempat mendengarkan lagu baru tersebut sebelum rilis resminya. Nuansa gelap dari Sal yang begitu kental pada album Berhati, seketika hilang dengan musik yang tak begitu sulit dan lebih pelan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement