Kamis 09 Jul 2020 19:05 WIB

Kebanggaan dan Emosi, Alasan Alonso Balik ke F1

Baginya, Renault sudah seperti keluarga sendiri.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fernando Alonso
Foto: EPA-EFE/ANDRE PAIN
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Pembalap Fernando Alonso kembali ke Renault untuk musim F1 2021 menggantikan Daniel Ricciardo. Alonso menjelaskan alasannya kembali ke dunia Fomula 1. Alonso menyebut ingin menggapai kembali kejayaannya di masa lalu.

Alonso belum memulai balapannya sejak berakhirnya F1 2018. Namun dia sudah dikaitkan dengan berbagai tim hingga akhirnya kembali ke Renault.

Alonso mengatakan, termotivasi memberikan pengalamannya dan membantu Renault bangkit. Dia sudah memberikan 14 kemenangan dan dua gelar kejuaraan dunia pada 2003 dan 2006 silam.

"Renault adalah keluarga saya, kenangan terindah saya di F1 dengan dua gelar kejuaraan dunia saya, tapi saya sekarang hanya ingin menatap ke depan," kata Alonso dilansir dari laman Crash, Kamis (9/7).

Menurutnya, kembali ke Renault menjadi sumber kebanggaan yang luar biasa. Dia ingin membayar apa yang sudah tim berikan padanya di awal karirnya dulu.

"Saya memiliki prinsip dan ambisi yang sejalan dengan tim. Kemajuan mereka musim dingin ini memberikan kredibilitas untuk tujuan mereka di musim 2020. Saya akan membagikan semua pengalaman balap saya dengan semua orang dari mulai teknisi hingga mekanik dan rekan satu tim," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement