Selasa 14 Jul 2020 14:32 WIB

YG Entertainment Minta Maaf Atas Kecelakaan 2 Personel iKON

Koo Junhoe dan Kim Jinhwan menaiki mobil van yang dikendarai pengemudi mabuk.

Red: Ratna Puspita
Personel iKON (dari kiri ke kanan) Song Yunhyeong, Jung Chanwoo, Kim Donghyuk, Kim Jinhwan, Bobby, dan Koo Junheo.
Foto: YG Entertainment
Personel iKON (dari kiri ke kanan) Song Yunhyeong, Jung Chanwoo, Kim Donghyuk, Kim Jinhwan, Bobby, dan Koo Junheo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi YG Entertainment meminta maaf atas nama anggota grup K-pop iKON, Koo Junhoe dan Kim Jinhwan, atas kecelakaan kendaraan yang dialami keduanya. Koo Junhoe dan Kim Jinhwan menaiki mobil van yang dikendarai pengemudi mabuk dan mengalami kecelakaan di Namhae, Gyeongsang, Senin (13/7).

"Kami minta maaf atas insiden tersebut," kata YG dalam pernyataan resmi, Selasa (14/7). YG Entertainment juga menyatakan Koo Junhoe dan Kim Jinhwan sedang beristirahat

Baca Juga

Berdasarkan laporan kantor polisi Namhae, mobil van yang membawa dua idola asal Korea Selatan tersebut tergelincir di jalan yang basah dan menabrak dinding pembatas di jalan tol pada Senin (13/7) pukul 3.40 pagi waktu setempat. Kedua anggota iKON dan pengemudi mengalami cedera ringan dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Dilansir Yonhap, polisi menemukan tingkat alkohol dalam darah pengemudi A di atas 0,08 persen. Persentase itu cukup tinggi untuk mencabut izin mengemudinya.

Polisi menyatakan pengemudi A mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan sedang menyelidiki apakah dua penyanyi juga terlibat dalam kasus tersebut. Jika Koo dan Kim terlibat, mereka bisa menghadapi ancaman 18 bulan penjara atau denda hingga 5 juta won.

"Kami akan mengadakan penyelidikan internal dan menindak tegas (terhadap siapa pun yang terlibat)," kata dia.

iKON --terdiri dari Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, Ju-ne dan Chanwoo-- debut pada 2015 lewat album "WELCOME BACK". Grup tersebut semakin populer berkat "Love Scenario" yang rilis pada 2017. 

Mantan ketua iKON, BI yang bernama asli Kim Hanbin, keluar tahun lalu. iKON menjadi salah satu bintang tamu dalam upacara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement