Sabtu 18 Jul 2020 16:31 WIB

Pengunjung Pantai di Bantul Meninggal Diterjang Ombak

Seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok Bantul meninggal diterjang ombak

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ombak (ilustrasi). Seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok Bantul meninggal diterjang ombak.
Foto: pixabay
Ombak (ilustrasi). Seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok Bantul meninggal diterjang ombak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok Kabupaten Bantul dikabarkan meninggal pada Sabtu pagi. Korban meninggal karena terhempas perahu yang diterjang gelombang tinggi di perairan pantai selatan itu.

"Korban seorang perempuan bernama Dwi Kurnia (33) warga Padukuhan Kalidadap, Desa Selopamioro Imogiri Bantul, kejadian sekitar pukul 07.10 WIB," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Kretek Kompol S. Parmin di Bantul, Sabtu.

Baca Juga

Menurut dia, dari keterangan sejumlah saksi saat itu korban bersama beberapa orang keluarga datang ke Pantai Depok sekitar pukul 05.15 WIB. Sesampainya di lokasi, korban bermain di pinggir pantai bersebelahan dengan sebuah perahu nelayan yang terparkir di kawasan tersebut.

Ketika korban bersama keluarga asyik menikmati suasana terbit fajar, tiba-tiba datang gelombang tinggi mencapai sekitar empat hingga lima meter menyapu daratan hingga menerjang perahu milik seorang nelayan setempat. Setelah ombak pantai surut, kehebohan terjadi karena salah seorang dari rombongan wisatawan yang tidak jauh dari lokasi perahu diterjang ombak dalam kondisi tergeletak.

"Korban saat ditemukan dalam kondisi lemas, muntah darah, kemudian pingsan, dan langsung dilarikan ke klinik," kata Parmin.

Akan tetapi, setelah tiba di klinik pihak medis menyatakan korban telah meninggal. Korban mengalami luka terbuka pada bagian muka, dada, dan perut akibat terkena hempasan perahu.

Parmin mengatakan keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans milik Tim SAR Pantai Parangtritis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement