Ahad 19 Jul 2020 01:10 WIB

Frau Bikin Adem Prambanan Jazz Online

Prambanan Jazz Online hadirkan penampilan dari Frau, Rio Febrian, dan Langit Sore.

Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Frau turut memeriahkan Prambanan Jazz Online 2020.
Foto: ngayogyazz.com
Penyanyi Frau turut memeriahkan Prambanan Jazz Online 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Musisi Frau tampil di perhelatan festival musik Prambanan Jazz Online yang diadakan langsung dari kompleks Candi Prambanan Yogyakarta. Pertunjukan disiarkan secara virtual pada Sabtu sore.

"Akhirnya bisa main tepat di depan Candi Prambanan, rasanya seneng banget," kata penyanyi bernama asli Leilani Hermiasih itu.

Baca Juga

Frau membawakan enam lagu yang diambil dari dua albumnya, Starlit Carousel (2010) dan Happy Coda (2013). Ia juga membawakan lagu dari extended player-nya di tahun 2017 bertajuk Tembus Pandang.

Penyanyi asal Yogyakarta itu tampil dengan memainkan keyboard-nya secara live, dengan balutan kebaya tradisional cantik berwarna merah. Frau membawakan lagu "I'm a Sir" sebagai pembuka dari konser daring ini. Setelah itu, Frau melantunkan lagu-lagu lainnya yang sukses membuat adem suasana senja di Candi Prambanan, Yogyakarta hari ini.

"Intensitym Intimately" dan "Mesin Penenun Hujan" menjadi lagu selanjutnya yang Frau bawakan. Dia kemudian menyanyikan "Negentropy 5 in E Major", "Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa", dan menutup penampilannya dengan "Arah", yang sukses mengundang tepuk tangan virtual dari penonton di kolom chat real-time.

Selain Frau, sebelumnya telah tampil Langit Sore dan Rio Febrian akan menutup gelaran konser virtual ini. Prambanan Jazz Online digelar di area kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pihak promotor mengatakan bahwa penyelenggaraan konser ini tetap memerhatikan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh penampil dan tim produksi di lokasi. Prambanan Jazz Online dapat disaksikan melalui aplikasi iKonser, Channel UseeTV iKonser, dan aplikasi UseeTV GO, sementara pemilik tiket Prambanan Jazz Festival 2020 mendapat link secara gratis oleh penyelenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement