Senin 20 Jul 2020 09:09 WIB

Lampard Kaget Skuatnya Langsung Cocok dengan Sistem Baru

Chelsea mampu meredam MU yang tak kalah dalam 19 laga terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Chelsea setelah mengalahkan MU pada semifinal Piala FA, Senin (20/7).
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant/NMC/Pool
Selebrasi Chelsea setelah mengalahkan MU pada semifinal Piala FA, Senin (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya bisa lolos ke final Piala FA, usai mengalahkan Manchester United 3-1 pada laga semifinal di Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB. Chelsea tampil dominan dan menekan sejak awal laga. Bahkan, the Blues tak memberikan pemain MU berlama-lama memegang bola, sehingga sulit untuk masuk ke pertahanan mereka.

Pelatih Chelsea Frank Lampard pun mengaku bangga dengan performa timnya. Apalagi, ia mengakui Chelsea bermain dengan sistem yang belum pernah digunakan sebelumnya. 

Dalam pertandingan ini, Lampard menerapkan tiga bek, dengan formasi 3-4-3, formasi yang sama seperti MU. Namun ia terkejut, Olivier Giroud cs langsung cocok dengan sistem tersebut. 

''Saya tidak bisa meminta lebih dari apa yang mereka berikan kepada saya, selain mungkin beberapa gol lagi,'' ungkap Lampard, dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/7).

Lampard juga tak sangka dengan penampilan pemainnya, lawan tim sekelas United pun diredam 3-0 lebih dulu. 

Hal yang paling mengesankannya adalah bagaimana etos kerja pada pemain di lapangan. Sehingga akhirnya bisa mengalahkan MU, yang belum pernah dirasakan Chelsea sejak final Piala FA 2018. Apalagi, sebelum kekalahan ini, United 19 kali belum terkalahkan di semua kompetisi.

Lampard menilai, timnya sudah menguasai pertandingan di awal. Terlebih, ketika MU mengubah sistem permainan akibat ditariknya Eric Bailly, skuatnya kian mendominasi. 

''Saya senang dengan bek sayap kami yang menghentikan permainan mereka, lini tengah semuanya luar biasa, Jorginho, Kovacic, Mount, lalu Giroud memimpin di depan,'' ujar Lampard.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement