Selasa 21 Jul 2020 17:07 WIB

Wuling Cortez Kini Hanya Dipasarkan dalam 1 Opsi Mesin

Wuling hanya memasarkan Cortez dalam mesin 1,5 liter turbo.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Wuling Motors menggelar on site review untuk produk Cortez CT type S di Jakarta pada Selasa (21/7).
Foto: Republika/Eric
Wuling Motors menggelar on site review untuk produk Cortez CT type S di Jakarta pada Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Di Indonesia, Wuling Motors mencoba menawarkan sejumlah opsi produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Dalam segmen multi purpose vehicle (MPV), pabrikan Cina ini menjawab kebutuhan pasar lewat produk Wuling Cortez.

Tadinya, produk ini hadir dengan sejumlah opsi powertrain yakni mesin 1,8 liter dan 1,5 liter turbo. Kini, Wuling pun resmi memutuskan untuk hanya memasarkan Cortez dalam mesin 1,5 liter turbo.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, keputusan ini ditetapkan karena Wuling ingin fokus untuk menghadirkan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Cortez 1,8 liter cukup diminati pasar bahkan penjualanya sempat mendominasi. Tapi, kini masyarakat lebih memilih Cortez 1,5 liter turbo karena tenaganya dinilai cukup memadai dan hadir dengan tarif pajak kendaraan yang lebih murah," kata Danang saat dijumpai dalam on site review Wuling Cortez CT Type S di Jakarta, Selasa (21/7).

Wuling Cortez CT Type S  merupakan wujud Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan selera pasar. Lewat produk ini, konsumen dapat menikmati produk dengan harga yang terjangkau namun hadir dengan fitur yang cukup memadai.

Produk yang baru diluncurkan pekan lalu ini sendiri hadir dengan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku. Vice President Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan, sebagai salah satu keluarga dari ‘The New Advanced MPV’, Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L yakni mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1,5 liter turbo.

Produk yang hadir dengan opsi transmisi manual 6 percepatan dan continuously variable transmission (CVT) ini sendiri mampu menyajikan tenaga 140 daya kuda dan torsi 250 Nm.

“Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerfull dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Dengan dibekali fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau, maka produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” kata Nathan Sun.

Sejumlah fitur andalann dalam produk ini diantaranya adalah One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk dan Anti-Theft System. Tidak hanya itu, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya meliputi Advanced 8 inch Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX,hingga dual SRS airbags.

Soal harga, Cortez CT type S ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 209 juta hingga Rp 233 juta (on the road Jakarta). Mobil ini hadir dengan opsi tempat duduk 8 seater dan captain seat sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar baik yang berorientasi pada kapasitas penumpang maupun pada kenyamanan dan kemewahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement