Rabu 22 Jul 2020 16:44 WIB

Valentino Gelar Peragaan Busana Serupa Sirkus

Peragaan busana Valentino dikemas secara digital-semi fisik mirip teater dan sirkus.

Red: Reiny Dwinanda
Peragaan busana rumah mode Valentino untuk Fall 2020 Couture digelar di Cinecitta Studios, Roma, Italia, Selasa (21/7).
Foto: Instagram
Peragaan busana rumah mode Valentino untuk Fall 2020 Couture digelar di Cinecitta Studios, Roma, Italia, Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah mode Valentino menutup kalender mode adibusana dengan menggelar pagelaran busana untuk musim gugur 2020 (Fall 2020 Couture) berjudul "The Performance: of Grace and Light" pada Selasa (21/7) malam waktu setempat di Cinecitta Studios, Roma. Pagelaran busana digital - semi fisik yang menyerupai pertunjukan teater sekaligus sirkus itu mengusung nuansa monokromatik dengan latar kosong yang sangat gelap.

Dalam pernyataannya, Direktur Kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli menyebut 16 look yang ditampilkan dalam pagelaran busananya kali ini merupakan respons terhadap keadaan sulit akibat lockdown serta pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Saya tidak ingin merasakan keterbatasan. Couture (adibusana) dibuat untuk memuaskan emosi dan mimpi," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A conversation between human and digital. Grazie @nick_knight @fkatwigs @philiptreacy and all my people that made this magic happen. Haute Couture @maisonvalentino

A post shared by Pierpaolo Piccioli (@pppiccioli) on

Pagelaran busana ini tidak disertai panggung pagelaran busana, karena para model memamerkan karya Valentino sambil bergelantungan, menghadirkan sensasi pertunjukan serupa sirkus. Beberapa model bahkan berayun-ayun di trapeze dengan gaun-gaun yang sangat panjang sehingga menjuntai ke lantai.

Dalam koleksi kali ini, Valentino hanya menggunakan warna putih. Gaun-gaun berwarna putih yang surealis itu kemudian berubah warna dan motif akibat proyeksi laser dan permainan cahaya yang menginterpretasikan mimpi indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement