Senin 27 Jul 2020 06:28 WIB

Vardy Jadi Pemain Tertua yang Raih Sepatu Emas Liga Primer

Total Jamie Vardy mencetak 23 gol musim ini di usia 33 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Leicester City Jamie Vardy meraih sepatu emas setelah menjadi top skorer Liga Primer Inggris musim 2019/2020.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Penyerang Leicester City Jamie Vardy meraih sepatu emas setelah menjadi top skorer Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski gagal memgantar timnya lolos ke Liga Champions musim depan karena kalah 0-2 dari Manchester United, striker Leicester City Jamie Vardy mendapatkan hiburan. Ia memenangkan gelar Sepatu Emas Liga Primer Inggris alias top skorer musim ini.

Vardy menjadi pemain tertua yang memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak liga dalam satu musim, yakni dengan usia 33 tahun.

Total Vardy mencetak 23 gol. Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Arsenal melawan Watford menempel dengan 22 gol. Sama dengan yang diraih Danny Ings, yang mencetak gol dalam kemenangan Southampton melawan Sheffield United.

"Ini pencapaian individu yang luar biasa. Kami tidak akan berada di tempat kami tanpa kualitas dan tujuannya," kata pelatih Leicester Brendan Rodgers dilansir ESPN, Senin (27/7). "Dia senang bekerja sama, memiliki mental yang hebat dan memiliki kualitas seperti itu. Ini adalah penghargaan yang sangat besar dan kami semua senang untuknya."

Musim lalu Aubameyang, Mohamed Salah, dan Sadio Mane berbagi kehormatan setelah masing-masing mencetak 22 gol. 

Sementara itu, Ederson mengalahkan Nick Pope untuk memenangkan penghargaan Golden Glove Liga Primer dengan 16 clean sheet. Kiper Manchester City, Ederson, menghasilkan clean sheet dalam kemenangan timnya 5-0 atas Norwich yang terdegradasi. Sementara Pope tidak mampu menyingkirkan Brighton dari hasil imbang 1-1.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, yang menyamai rekor assist liga dalam satu musim, memuji Ederson. "Jika Anda mengakhiri musim dengan banyak clean sheet itu berarti Anda sudah melakukan cukup baik," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement