Selasa 28 Jul 2020 18:02 WIB

Risma Perluas Area Rawat Inap Pasien Covid-19

Risma meninjau perluasan RSUD Bhakti Dharma Husada untuk pasien Covid-19

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Antara/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memperluas area rawat inap pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya. Risma pun meninjau langsung perluasan dan penambahan ruangan di RS BDH pada Selasa (28/7). Risma memberikan arahan terkait perluasan area rawat inap dan pengembangan BDH ke depannya.

“Di sana itu untuk ruang obat semuanya, dan ini untuk rehap medik. Tolong kamar mandinya nanti juga dibenerin,” kata Risma.

Baca Juga

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKPCKTR Surabaya Iman Krestian menjelaskan, saat ini BDH sedang ada proyek perluasan gudang obat dan penyimpanan alat pelindung diri (APD). Termasuk pula perluasan area untuk rawat inap pasien Covid-19.

“Jadi, nambah ruangan untuk mengalihfungsikan ruangan eksisting agar bisa digunakan untuk penambahan rawat inap. Nanti penambahannya cukup 10 bed,” kata Iman.

Iman menjelaskan, Risma juga memberikan arahan tentang rencana pengembangan BDH ke depannya. Termasuk soal pemisahan antara zona operasional manajemen dengan operasional rumah sakit. “Jadi nanti akan dipisahkan itu. Nanti akan ada gedung parkir terpadu juga di sini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement