Kamis 06 Aug 2020 17:32 WIB

10 Aktris Korea yang Cocok Jadi Ratu Drama Komedi Romantis

Sepuluh aktris ini mampu berakting natural serta menampilkan humor dan simpati.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Jun Ji-hyun saat berperan di serial drama The Legend of the Blue Sea
Foto: SBS/Studio Dragon
Aktris Jun Ji-hyun saat berperan di serial drama The Legend of the Blue Sea

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Begitu banyak aktris Korea Selatan (Korsel) yang bermain di drama komedi romantis. Para aktris tersebut, baik yang merupakan pendatang baru maupun mereka yang telah lama berkecimpung di dunia akting.

Sulit untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Hampir semuanya sangat luar biasa dalam memainkan perannya masing-masing. Namun setidaknya ada 10 ratu komedi romantis drakor yang kerap berakting natural, menampilkan humor, simpati, dan cinta dalam setiap adegan.

Dilansir di Soompi, Kamis (6/8), kesepuluh aktris tersebut yakni:

1. Hwang Jung-eum

Jika ada drakor yang diperankan Hwang Jung-eum, hampir selalu dipastikan adalah film komedi romantis. Dia sangat pandai berperan sebagai pemeran pendukung utama dan menawan yang memiliki aura cinta. Terutama, perannya sebagai Oh Ri-jin dalam "Kill Me Heal Me" yang selalu diingat.

2. Park Min-young

Park Min-young dapat memerankan apapun dalam drakor. Dia secara alami berbakat dalam berakting. Peran apapun yang dia mainkan dianggap paling berhasil.

Hanya dalam beberapa tahun terakhir, Park Min-young telah membintangi beberapa komedi romantis termasuk "What Wrong with Secretary Kim" dan "Her Private Life".

3. Jun Ji-hyun

Daftar ini jelas tidak akan lengkap tanpa Jun Ji-hyun yang hebat dalam komedi romantis. Jun Ji-hyun adalah seorang senior di industri hiburan. Dia adalah salah satu ikon untuk drama komedi romantis dengan perannya yang sangat terkenal di film "My Sassy Girl". Meski dia belum terlalu banyak bermain di drakor, namun ketika membintangi satu film, dia langsung menjadi sorotan. Dia cocok disebut sebagai gambaran secara total dan natural.

4. Jang Nara

Ada banyak peran yang dimainkan Jang Nara yang mampu menyegarkan pikiran. Dia memiliki bakat untuk memilih peran yang tidak hanya lucu tetapi juga menghangatkan hati.

Perannya sebagai gadis biasa Kim Mi-young yang jatuh cinta pada chaebol di drama "Fated to Love You" adalah salah satu yang dapat membuat penontonnya menangis dan tertawa pada saat bersamaan. Perasaan yang sama juga akan muncul dalam perannya sebagai Ma Jin-joo dalam "Go Back Couple". Dia memiliki bakat yang tak dapat disangkal.

5. Son Ye-jin

Meski beberapa orang mungkin mengingat Son Ye-jin karena perannya yang serius, kini dia jelas telah menunjukkan kemampuannya dalam drama komedi romantis "Personal Taste" dan "Crash Landing On You". Dalam drama terbarunya, perannya sebagai perempuan dari kelas atas, Yoon Se-ri, sangat jenius dalam menunjukkan komedinya. Melalui drama ini, Ye-jin telah membuktikan bahwa dia bukan hanya seorang aktris melodramatik tetapi juga dapat melakukan semua peran.

6. Gong Hyo-jin

Repertoar film dan drama Hyo-jin tidak ada habisnya. Dia telah berkecimpung di industri ini dalam beberapa waktu. Salah satu drakor yang benar-benar membangun reputasinya adalah perannya sebagai Seo Yoo-kyung dalam drama MBC, "Pasta". Kemampuannya untuk terlihat pasif tetapi juga keras kepala dan berkemauan kuat, sangat menghibur untuk dilihat. Sejak itu, dia membintangi lebih banyak serial drama yang kemudian menjadi mega hit seperti "The Greatest Love", "The Master's Sun", "It’s Okay, That’s Love", "Don’t Dare to Dream", dan yang terbaru "When The Camellia Blooms".

7. Park Bo-young

Park Bo-young bertumbuh dan berevolusi menjadi aktris yang terhormat dan bereputasi baik. Dia telah mengambil begitu banyak peran yang beragam. Perannya dalam serial "Oh My Ghostess" dan "Strong Woman Do Bong Soon", secara khusus benar-benar menunjukkan kemampuannya untuk menjadi lucu dan dinantikan.

8. Shin Min-ah

Shin Min-ah telah membuktikan berulang kali bahwa dia memiliki apa yang diperlukan dalam menjadi seorang ratu komedi romantis yang jenius. Meskipun peran seriusnya juga menawan, tetapi pesonanya benar-benar bersinar ketika dia mengambil lebih banyak karakter komedi. Perannya yang paling berkesan adalah sebagai Mi Ho dalam film "My Girlfriend is a Gumiho" dan Kang Joo-eun dalam "Oh My Venus".

9. Kim Seul-gi

Meskipun Kim Seul-gi tidak seterkenal beberapa nama senior dalam daftar ini, dia pantas mendapat tempat. Keberadaan Kim Seul-gi mampu menghidupkan drama komedi romantis. Meskipun dia tidak selalu memimpin dalam peran, karakternya di komedi romantis selalu lucu dan meninggalkan kesan abadi. Tak dapat dimungkiri, peran epiknya sebagai murid yang menggemaskan Jang Dan-bi dalam "Splash Splash Love" memberikan kesan sempurna.

10. Nam Ji-hyun

Nam Ji Hyun adalah aktris lain yang tumbuh tepat dalam komedi romantis. Sebagai seorang aktris cilik, Ji-hyun menunjukkan bakat yang menjanjikan jadi tidak mengherankan jika dia menjadi sesukses sekarang. Bakat komedinya sangat penting terutama dalam perannya sebagai Go Bok-sil dalam "Shopaholic Louis" dan Eun Bong-hee dalam "Suspicious Partner". Dia punya bakat alami dalam membuat karakternya begitu konyol tapi menawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement