Kamis 06 Aug 2020 23:58 WIB

In Picture: PJJ, Dari Wifi Gratis Restoran Hingga Belajar di Jalanan

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah siswa SD belajar secara online atau daring di Waroeng D (FOTO : Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Sejumlah siswa SD belajar secara online atau daring di Waroeng D (FOTO : Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Sejumlah siswa sekolah dasar mengikuti kegiatan belajar secara daring di Rumah Pintar Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/8/2020). Rumah Pintar yang disediakan oleh Polri dan Pemerintah Desa setempat dengan dilengkapi jaringan internet melalui WiFi tersebut untuk mempermudah siswa belajar secara daring (dalam jaringan), karena wilayah itu sulit memperoleh akses jaringan internet. (FOTO : Antara/Syaiful Arif)

Orang tua mendampingi siswa SD saat belajar secara daring di Rumah Pintar Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/8/2020). Rumah Pintar yang disediakan oleh Polri dan Pemerintah Desa setempat dengan dilengkapi jaringan internet melalui WiFi tersebut untuk mempermudah siswa belajar secara daring (dalam jaringan), karena wilayah itu sulit memperoleh akses jaringan internet. (FOTO : Antara/Syaiful Arif)

Pengatur jalan atau Supeltas Priyo Handoko (kiri) membimbing belajar anaknya Abidin Maulana Bahar (kanan) dibawah Tugu Lilin di Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020). Priyo Handoko mengajak anaknya yang masih duduk kelas dua sekolah dasar saat beraktivitas mengatur lalu lintas, agar selalu dapat membimbingnya selama melakukan kegiatan belajar di rumah. (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Abidin Maulana Bahar (kanan) berada di dekat ayahnya Priyo Handoko (kiri) yang sedang mengatur lalu lintas saat belajar di bawah Tugu Lilin di Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020). Priyo Handoko mengajak anaknya yang masih duduk kelas dua sekolah dasar saat beraktivitas mengatur lalu lintas, agar selalu dapat membimbingnya selama melakukan kegiatan belajar di rumah. (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Masih tentang kegiatan pendidikan jarak jauh di masa pandemi Covid-19 ini. Sejumlah anak mencari sambungan internet gratis untuk kegiatan belajar secara daring.

Seperti yang diseduakan di Rumah Pintar Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang dan  Waroeng D'Abing, Desa Bitera, Gianyar, Bali, Kamis (6/8/2020).

Para pelajar SD, SMP dan SMA di kawasan tersebut memanfatkan internet gratis yang disediakan di tempat-tempat ini karena jaringan yang lebih baik dan ekonomid.

Namun PJJ idak hanya terkait sambungan internet, pendidikan jarak jauh tetap membutuhkan bimbingan dari guru atau orang tua siswa dalam prosesnya 

 

Pengatur jalan atau sukarelawan pengatus lalu lintas (Supeltas) Priyo Handoko (kiri) membimbing belajar anaknya Abidin Maulana Bahar (kanan) dibawah Tugu Lilin di Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Priyo Handoko mengajak anaknya yang masih duduk kelas dua sekolah dasar saat beraktivitas mengatur lalu lintas, agar selalu dapat membimbingnya selama melakukan kegiatan belajar di rumah.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement