Kamis 13 Aug 2020 19:30 WIB

Positif Covid-19 Kota Jayapura Bertambah 17 Orang

Jumlah kumulatif pasien terpapar corona di Kota Jayapura sebanyak 1.910 orang.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA --  Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jayapura bertambah 17 orang. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan pada Kamis (13/8) penambahan pasien baru tersebut berdasarkan data Rabu.

Di antaranya dari Kelurahan Tanjung Ria dan Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, masing -masing satu orang, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, satu orang.

Satu orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, satu orang. Satu orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Kelurahan Wahno dan Kelurahan Vim, Distrik Abepura, masing-masing satu orang. Selanjutnya, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, tiga orang. Kemudian di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, terkonfirmasi satu orang.

Pada Rabu itu, menurut dia, tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Tiga orang pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, satu orang. Selanjutnya, dua orang dari Kelurahan Numbai, Distrik Jayapura Selatan.

Sesuai data infografis perkembangan sebaran Covid-19 di Kota Jayapura, hingga kini kumulatif pasien terpapar corona sebanyak 1.910 orang. Dari jumlah itu, 932 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Dari 932 orang yang dirawat itu, 51 orang di antaranya sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura. Selanjutnya, 954 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. 954 pasien sembuh itu, 668 orang di antaranya sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan di Hotel Sahid Jayapura.

Sedangkan, pasien meninggal akibat terpapar corona 24 orang. Kasus suspek 19 orang, yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement