Jumat 14 Aug 2020 22:23 WIB

Ardhito Pramono Minta Maaf Soal Tagar #IndonesiaButuhKerja

Ardhito Pramono mengaku telah meminta humasnya untuk mengembalikan bayaran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Ardhito Pramono termasuk salah satu selebritas yang mengunggah cicitan dengan tagar indonesiabutuhkerja.
Foto: Dok Soundrenaline 2019
Musisi Ardhito Pramono termasuk salah satu selebritas yang mengunggah cicitan dengan tagar indonesiabutuhkerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ardhito Pramono menjadi salah satu musisi yang turut mengunggah konten dengan tagar #IndonesiaButuhKerja. Setelah menjadi perbincangan warganet, Ardhito pun angkat bicara.

Melalui akun Twitter pribadinya @ardhitoprmn, Ardhito secara terbuka memberikan klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf. Pelantun "Bitterlove" tersebut mengakui bahwa ia turut serta mengunggah konten dengan tagar #IndonesiaButuhKerja dan menerima bayaran.

Baca Juga

Di lain sisi, Ardhito mengaku, dari arahan yang ia terima, tagar tersebut tidak ada kaitannya dengan RUU Ombinus Law. Sebelum menerima pekerjaan tersebut, ia telah mempertanyakan apakah kampanye tagar #IndonesiaButuhKerja ada kaitannya dengan politik atau Ombinus Law.

Menjawab pertanyaan pemeran tokoh Kale dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini tersebut, sang humas menyebut bahwa tawaran itu tidak ada hubungan dengan keduanya. Dengan pertimbangan itulah ia menerima pekerjaan tersebut.

“Saya bertanya karena saya hanya musisi, nggak paham politik dan tidak punya pengetahuan akan isu-isu tersebut, sehingga saya tidak ingin digiring ke ranah yang tidak saya pahami,” kata Ardhito seperti dikutip dari cicitannya di Twitter pada Jumat (14/8).

Dari keterangan yang diterima Ardhito dari humasnya, tujuan postingan tagar itu hanya untuk membuat tenang di tengah pandemi, bahwa akan adanya lapangan pekerjaan nanti. Kemudian, ia pun hanya diminta membuat tulisan sesuai dengan harapannya sebagai musisi dan anak muda.

“Atas ketidaktahuan dan seakan seperti nirempati (tanpa empati) kepada mereka yang sedang memperjuangkan penolakan terhadap RUU ini, saya mohon maaf. Ke depan saya akan berusaha lebih berhati-hati dan peduli,” kata Ardhito.

Tak hanya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka, Ardhito juga mengungkap bahwa dirinya akan mengembalikan pembayaran yang diterima dari memposting tagar #IndonesiaButuhKerja.

“Saya musisi. Bukan buzzer. Saya ingin memiliki pengaruh, tapi melalui musik yang saya buat. Terima kasih,” kata Ardhito.

Tak hanya Ardhito, sederet nama-nama terkenal lainnya, seperti Gisella Anastasia, Aruan Marsha, Cita Citata, Inul Daratista, dan Gofar Hilman juga ikut meramaikan tagar #IndonesiaButuhKerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement