Ahad 16 Aug 2020 13:16 WIB

In Picture: Penampakan Naskah Konsep Teks Proklamasi RI

.

Rep: Galih Pradipta/ Red: Yogi Ardhi

Petugas mengambil dokumen naskah kosep teks proklamasi di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Ahad (16/8/2020). Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno yang disimpan di ANRI akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Petugas mengambil dokumen naskah konsep teks proklamasi di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Ahad (16/8/2020). Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno yang disimpan di ANRI akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Deputi Bidang Administrasi dan Pengelola Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani (kedua kiri) dan Kepala Biro Umum Setpres Yudhi Wijayanto (kiri) serta Duta Arsip Rieke Dyah Pitaloka (kanan) menyaksikan petugas mengambil dokumen naskah konsep teks proklamasi di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Ahad (16/8/2020). Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno yang disimpan di ANRI akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Kepala Biro Umum Setpres Yudhi Wijayanto (kiri) menerima dokumen naskah konsep teks proklamasi dari Direktur Preservasi ANRI Kandar (kanan) di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Ahad (16/8/2020). Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno yang disimpan di ANRI akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

(dari kiri) Pelaksana tugas Kepala ANRI M Taufik, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelola Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani, Kepala Biro Umum Setpres Yudhi Wijayanto, Direktur Preservasi ANRI Kandar, Duta Arsip Rieke Dyah Pitaloka, Pelaksana tugas Deputi Bidang Konservasi Arsip Multi Siswati berfoto bersama usai penyerahan sementara dokumen naskah konsep teks proklamasi dari ANRI ke Istana Negara di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Ahad (16/8/2020). Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno yang disimpan di ANRI akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, naskah konsep teks proklamasi tulisan Bung Karno akan turut dihadirkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. 

Selama ini dokumen naskah konsep teks proklamasi disimpan di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta Selatan.

 

 

   

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement