Ahad 16 Aug 2020 20:34 WIB

Xbox Series X Segera Rilis, Ini Perkiraan Harganya

Konsol generasi berikutnya, Xbox Series X, rencana dirilis pada November mendatang.

Red: Nora Azizah
Konsol generasi berikutnya, Xbox Series X, rencana dirilis pada November mendatang (Foto: ilustrasi Xbox)
Foto: Public Domain Pictures
Konsol generasi berikutnya, Xbox Series X, rencana dirilis pada November mendatang (Foto: ilustrasi Xbox)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft berencana meluncurkan konsol generasi berikutnya Xbox Series X. Rencananya perangkat ini akan dirilis pada November mendatang.

"Kami tidak sabar menunggu Anda dapat melihat dan merasakan langkah besar pertama dalam generasi gaming selanjutnya dengan Xbox Series X pada November ini," tulis Microsoft dalam laman resmi Xbox, dikutip Ahad (16/8).

Baca Juga

Dalam laman tersebut, Microsoft juga mengumumkan akan membawa 50 game baru tahun ini untuk Xbox Series X, termasuk Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion. Selain itu, lebih dari 40 game populer juga akan ditingkatkan untuk dapat mendapat manfaat dari performa Xbox Series X, di antaranya Destiny 2, Forza Horizon 4, Gears 5, Ori and the Will of the Wisps, dan Madden NFL 21.

Tidak hanya itu, game yang kompatibel dengan Xbox, Xbox 360 dan Xbox One juga akan dapat berjalan di Xbox Series X ketika meluncur pada November nanti. Microsoft belum mengungkap harga dari Xbox Series X.

Namun, dikutip dari Techradar, analis memprediksi Xbox generasi terbaru itu akan dibanderol dengan harga berkisar 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Sementara itu, pesaing Xbox, PlayStation terbaru, PS5, yang akan dijual pada musim liburan tahun ini, Techradar memperkirakan akan dilego dengan harga tak jauh berbeda, yakni sekitar 500 dolar AS (sekitar Rp7,5 juta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement