Selasa 18 Aug 2020 12:57 WIB

Ganjar Sesalkan Pemkab Rembang Abai Pasang Bendera

Gus Mus mengkritik Pemkab Rembang yang abai pasang bendera Merah Putih

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: Republika/bowo pribadi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ramainya lini massa yang membahas kealpaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memasang bendera Merah Putih di kawasan alun- alun untuk memperingati HUT RI ke-75, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berterima kasih kepada KHA Mustofa Bisri (Gus Mus).

Ia menilai apa yang disampaikan oleh Gus Mus tersebut merupakan sebuah kritik yang bagus dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pemangku pemerintahan di Kabupaten Rembang.

"Saya berterima kasih kepada Gus Mus soal kritik dan kepeduliannya tersebut," ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Selasa (18/8).

Gubernur juga menyesalkan perihal kealpaan tersebut hingga jajaran Pemkab Rembang harus diingatkan dalam memasang bendera negara, pada momentum puncak peringatan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut.

Ganjar pun langsung menghubungi Bupati Rembang untuk mengonfirmasi kealpaan dalam memasang bendera tersebut. Prinsipnya Bupati Rembang juga mengakui kealpaannya yang abai soal pemasangan bendera Merah Putih tersebut.

"Akhirnya jajaran Pemkab Rembang juga memasang bendera merah putih di alun-alun Rembang, sesaat sebelum peringatan detik- detik proklamasi dimulai, di sana," tambah Ganjar.

Sebelumnya, Gus Mus mengkritik Pemkab Rembang karena tidak memasang bendera merah putih di alun-alun Rembang, pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin. Gus Mus menyampaikan kritik tersebut melalui video yang ramai tersebar di jejaring media sosial, pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement