Senin 24 Aug 2020 13:44 WIB

Indofarma Resmikan Dua Laboratorium Tes Covid-19 di Jakarta

Laboratorium tes Covid-19 milik Indofarma berlokasi di Kampus Uhamka.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Pabrik obat PT Indofarma, Tbk
Foto: antaranews.com
Pabrik obat PT Indofarma, Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofarma (Persero) Tbk meresmikan fasilitas laboratorium Farmalab di Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dan Gedung Graha Dirgantara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (24/8). Peresmian ini dilakukan oleh Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro, Direktur PT Maha Raung Utama Peni Utami, dan Direktur PT Farmalab Indoutama Lanny Marliany.

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengatakan peresmian fasilitas laboratorium Farmalab merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani sebelumnya oleh PT Farmalab Indoutama dan PT Maha Raung Utama serta Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka.

Baca Juga

"Para pihak bersepakat untuk bekerja sama yang bertujuan mengoptimalkan kompetensi yang dimiliki masing-masing, dengan memberikan segenap potensi yang dimiliki untuk bersinergi secara professional," ujar Arief dalam peresmian fasilitas laboratorium Farmalab di Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dan Gedung Graha Dirgantara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (24/8).

Arief menjelaskan pelayanan kesehatan dan penunjang kesehatan dari laboratorium Farmalab meliputi Rapid Test, Test RT-PCR Swab, dan Medical Check Up. Kata Arief, kerja sama ini merupakan wujud dari tanggung jawab Indofarma Group sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi untuk mendukung upaya penekanan penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

"PT Farmalab Indoutama yang merupakan entitas anak kepemilikan tidak langsung dari PT Indofarma Tbk yang memiliki bisnis inti berupa jasa pengujian laboratorium dan aktivitas pelayanan kesehatan yang dilakukan paramedis," ucap Arief.

Sementara PT Maha Raung Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdangan umum, jasa, pebangunan, pengangkutan, percetakan, pertanian dan perindustrian yang di tunjuk oleh PT VFS Tasheal Indonesia untuk penyediaan prasarana laboratorium pelayanan kesehatan sebagai penunjang fasilitas kesehatan.

Sedangkan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka merupakan perguruan tinngi yang bergerak di bidang pendidikan yang memiliki fasilitas bangunan dan lebih dari 20 fasilitas laboratorium di mana salah satunya digunakan untuk prasarana laboratorium pelayanan kesehatan sebagai penunjang fasilitas kesehatan dan mendukung kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement