Senin 24 Aug 2020 20:27 WIB

Jubir: 1.633 Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Jayapura

Dari total 2.041 positif Covid-19 di Jayapura, 383 orang masih menjalani perawatan.

Red: Yudha Manggala P Putra
Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Jayapura menyiapkan peralatan tes usap. Ilustrasi
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Jayapura menyiapkan peralatan tes usap. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan sejak Maret hingga Sabtu, 22 Agustus pasien sembuh dari corona di kota itu sebanyak 1.633 orang.

Antari, Senin mengatakan pada Sabtu (22/8) sebanyak 178 pasien Covid-19 baru dinyatakan sembuh. Pasien -pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, 16 orang. Satu orang dari Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara.

Dua orang dari Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara. Empat orang dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara. Selanjutnya, 20 orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara.

Kemudian 15 orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Lima orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan. Enam orang dari Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. Enam orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Sembilan orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Selanjutnya 12 orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang dari Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram. Enam orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Tujuh orang dari Kelurahan Yabansai, Distrik Heram.

Kemudian, 11 orang dari Kelurahan Wahno Distrik Abepura. Delapan orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura. 17 orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Dua orang dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Yobe,Distrik Abepura.

Dari Kelurahan Awiyo dan Kelurahan Asano, Distrik Abepura, masing-masing enam orang. Tiga orang dari Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Koya Koso, Distrik Abepura. Tiga orang dari Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami. Dua orang dari Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Sejak Maret hingga 22 Agustus, kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura mencapai, 2.041 orang. Dari 2.041 orang itu, 383 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sementara jumlah total pasien sembuh di kota itu sebanyak 1.633 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19 sebanyak 25 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement