Kamis 27 Aug 2020 14:20 WIB

Reinier Ingin Angkat Trofi Bersama Dortmund

Reinier ingin membuat sejarah bersama Borussia Dortmund.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reinier Jesus
Foto: EPA/MARCELO SAYÃO
Reinier Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pemain muda milik Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun, Reinier Jesus, ingin membangun reputasinya sendiri untuk menjadi pemain hebat. Reinier adalah pemain muda berusia 18 tahun yang digadang-gadang akan menjadi gelandang hebat masa depan.

Reinier dibeli Madrid pada Januari lalu dari klub Brasil, Flamengo. Namun Madrid memilih meminjamkannya terlebih dahulu kepada Dortmund sejak musim panas ini.

Reiner mengaku ingin sebagai pemain terus tumbuh dan belajar banyak hal yang baru. Termasuk belajar banyak bahasa mulai bahasa Jerman, Inggris dan Spanyol. "Itu penting bagi kehidupan pribadi saya," ujar dia dilansir Marca, Kamis (27/8).

Namun yang paling diinginkan oleh Reinier adalah sukses bersama klub yang dibelanya dan mengangkat trofi. Dengan begitu ia dapat memberikan kegembiraan kepada fan. Dortmund adalah klub hebat lengkap dengan sejarah yang luar biasa.

Di Brasil, klaim Reinier, Dortmund banyak digemari karena banyak pemain Brasil yang bermain di Jerman, termasuk di Dortmund. Maka dari itu, ia ingin membuat sejarah bersama tim dengan seragam kebanggaan kuning-hitam tersebut.

Mengenai posisinya dalam permainan, Reinier mengaku sebagai pemain ia fleksibel sesuai kebutuhan pelatih. Ia menegaskan akan memberikan yang terbaik untuk tim. Ia juga mengomentari mengenai Kota Dortmund sebagai tempat barunya selama dua tahun mendatang.

"Dortmund adalah kota yang indah, saya sangat suka berada di sini dan ayah saya sangat menyukainya dan penting bagi saya bahwa dia nyaman," jelas Reinier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement