Sabtu 29 Aug 2020 06:46 WIB

Bergaya Klasik, Vespa S Tampil Lebih Segar

Meski tampil klasik, vespa tetap mengusung teknologi modern yang digemari anak muda

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
PT Piaggio Indonesia melalukan penyegaran pada Vespa S 125 i-get.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Piaggio Indonesia melalukan penyegaran pada Vespa S 125 i-get.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Vespa memang identik dengan tampilan klasik yang abadi. Hal itu terlihat dari beberapa model yang telah dipasarkan di sejumlah negara. Di Indonesia, PT Piaggio Indonesia menyajikan beberapa varian vespa mulai dari Vespa LX, Vespa S, Primavera dan GTS. Setelah tahun lalu melakukan penyegaran pada Vespa LX, kini PT Piaggio Indonesia pun melalukan penyegaran pada Vespa S.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, lewat penyegaran ini, Vespa S 125 i-get hadir dengan sejumlah improvement baik dari sisi tampilan maupun fitur. "Kini Vespa S tampil lebih mutakhir dan dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap," kata Marco dalam virtual launch Vespa S pada Jumat (28/8).

Dari seluruh penyegaran, ubahan yang paling terlihat adalah pada sisi headlamp. Karena, kini headlamp Vespa S telah menerapkan sistem pencayaahan LED. Selain itu, kini headlamp Vespa S pun hadir dengan desain trapesium. Karena tak lagi menggunakan desain kotak, maka kini headlamp Vespa S pun terlihat mirip dengan headlamp pada Vespa Sprint.

Dengan ubahan ini, maka Vespa S pun terlihat lebih dinamis. Selain itu, karena sudah menggunakan lampu LED, maka visibilitas pengendara pun kian meningkat saat berkendara di malam hari.

Tampilan Vespa S pun ditunjang dengan desain velg baru. Selain itu, kini produk dengan mesin 125 cc itu pun hadir dengan panel speedometer baru. Jika sebelumnya instrumen digital hanya terdapat pada bagian jam, kini speedometer Vespa S hadir dengan perpaduan instrumen analog untuk penunjuk kecepatan dan instrumen digital pada odometer, jam dan fuel indicator.

Nah, soal fitur baru, kini Vespa S yang tampil dengan grafis decal kit baru ini juga hadir dengan USB charging port. Sehingga, pengendara dapat sembari melakukan pengisian ulang baterai smarthpone sembari berkendara.

Artinya, Vespa small body ini hadir dengan sejumlah penyegaran yang mampu memberikan kemudahan bagi pengendara. Apalagi, produk yang dipasarkan dengan harga Rp 39 juta on the road DKI Jakarta itu juga hadir dengan footrest yang lebih ergonomis.

"Vespa S adalah kendaraan yang sangat pas untuk digunakan oleh generasi muda. Oleh karena itu, kami melakukan penyegaran ini sehingga Vespa S hadir semakin sesuai dengan kebutuhan generasi muda yang menginginkan kendaraan bernuansa klasik namun dipadukan dengan desain sporty dan dinamis," ujarnya.

Perpaduan desain dinamis dan klasik itu sendiri juga terlihat dari penggunaan desain spion baru, Jika sebelumnya Vespa S hadir dengan spion kotak, kini Vespa S hadir dengan spion bulat yang seakan ingin menonjolkan kesan klasik. Soal warna, produk ini kini hadir dengan warna Blue Vivace, Black Vulcano dan Grey Titanio.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement