Sabtu 29 Aug 2020 15:02 WIB

Pontianak Percantik Jalan Protokol dengan Pohon Berbunga

Pembangunan trotoar ini diharapkan bisa menjadi ikon infrastruktur Pontianak.

Red: Agung Sasongko
Pejalan kaki yang mengenakan masker berjalan di trotoar (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/nova wahyud
Pejalan kaki yang mengenakan masker berjalan di trotoar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Pontianak mempercantik trotoar di sepanjang ruas jalan protokol dengan pohon-pohon berbunga. Selain bisa menjadi peneduh, pohon-pohon berbunga itu akan menambah keindahan kota.

Wali Kota PontianakEdi Rusdi Kamtono menjelaskan bahwa proses lelang terkait perbaikan trotoar di Jalan AhmanYani sudah selesai dan perbaikan trotoar di kawasan Tugu Digulis serta jalan nasional dari eks Gedung Kartini hingga Untan Pontianak sudah mulai digarap.

Baca Juga

Ia menambahkan, perbaikan trotoar juga dilakukan di kawasan Jalan Sutoyo hingga Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Edi menargetkan pengerjaan perbaikan trotoar jalan kota selesai akhir tahun 2020 dan trotoar jalan nasional selesai tahun depan.

"Pembangunan trotoar ini diharapkan bisa menjadi ikon infrastruktur yang humanis di Kota Pontianak, yakni kota yang indah adalah kota yang berkarakter, maunya saya Kota Pontianak berkarakter kota taman, hijau, bersih, dan tertata," katanya.

Ia mengatakan,ruang-ruang publik seharusnya bisa mengakomodir kebutuhan semua orang serta menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk berinteraksi.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, pemerintah kota akan menyediakan bangku di tempat-tempat umum agar warga bisa menikmati suasana kota dengan nyaman.

"Mereka bisa santai duduk dan menikmati suasana kota ini, kita akan ciptakan Kota Pontianak sebagai destinasi yang nyaman," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement