Selasa 01 Sep 2020 21:19 WIB

Polres Jakbar Bagikan 100 Modem dan Kartu Perdana Gratis

Modem dan kartu itu diberikan kepada pelajar untuk dipakai dalam PJJ.

Red: Andi Nur Aminah
Polres Jakbar membagikan modem untuk sejumlah pelajar untuk dipakai belajar daring, Foto. modem. Ilustrasi.
Foto: Wikimedia
Polres Jakbar membagikan modem untuk sejumlah pelajar untuk dipakai belajar daring, Foto. modem. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) membagikan 100 modem internet dan kartu perdana gratis untuk membantu para pelajar dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19 di wilayah itu. “Kami peduli akan pendidikan. Untuk itu, kami memberikan modem dalam rangka mendukung PJJ,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana di Jakarta, Selasa (1/9).

Rusdy mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu untuk membeli kuota dalam pelaksanaan PJJ. Ia berharap, dengan bantuan itu bisa meringankan beban para siswa dan orang tuanya, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan PJJseperti telepon seluler, laptop atau komputer serta jaringan internet.

Baca Juga

Namun Rusdy meyakini perubahan pola belajar murid tersebut dari konvensional menjadi PJJ akan menekan penyebaran Covid-19. "Strategi pembelajaran dari pola konvensional berubah menjadi sistem daring atau online sehingga diharapkan ini efektif dan efisien dalam menekan penyebaran Covid-19," kata dia.

Ia juga menambahkan, pemberian bantuan tersebut sebagai komitmen teguh Polri menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Termasuk dalam peran adaptasi kehidupan baru di dunia pendidikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement