Kamis 03 Sep 2020 07:11 WIB

1.635 Lulusan Unhas Ikuti Wisuda Secara Virtual

Ini merupakan wisuda virtual kedua kali yang digelar dalam masa pandemi Covid-19.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Perwakilan wisudawan dari setiap fakultas dan jenjang pendidikan hadir secara fisik mewakili prosesi wisuda di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea, Rabu (2/9)
Foto: Humas Unhas
Perwakilan wisudawan dari setiap fakultas dan jenjang pendidikan hadir secara fisik mewakili prosesi wisuda di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea, Rabu (2/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Hasanuddin menyelenggarakan wisuda bagi lulusan program sarjana, magister, doktor, spesialis dan profesi. Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 berlangsung mulai pukul 09.00 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di akun resmi media sosial Unhas, Rabu (2/9).

Sebanyak 1.635 wisudawan dari 16 fakultas dan sekolah pascasarjana mengikuti wisuda virtual kedua kali dalam masa pandemi Covid-19. Sebanyak 21 perwakilan wisudawan dari setiap fakultas dan jenjang pendidikan hadir secara fisik mewakili prosesi wisuda di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea.

Baca Juga

"Para lulusan Unhas diharapkan terus meningkatkan kapasitasnya untuk dapat bersaing di dunia kerja. Para wisudawan harus mampu meningkatkan karakter moral, kinerja, kompetensi dan didukung dengan cara perpikir kritis, kreatif dan inovatif serta memiliki pemahaman literasi data dan teknologi," kata Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru saat ini, Unhas tetap bergerak maju dan berupaya meningkatkan mutu perguruan tinggi secara berkelanjutan. Hal ini terlihat dengan Unhas yang menempati posisi klaster pertama, pada urutan ke-7 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Unhas juga terus melakukan peningkatan mutu pendidikan salah satunya melalui capaian akreditasi nasional dan internasional. Saat ini, 29 prodi di Unhas telah memperoleh pengakuan dan akreditasi internasional. Untuk jumlah akreditasi nasional terus mengalami peningkatan sebesar 68 persen akreditasi A. 

"Dengan capaian prestasi akreditasi nasional maupun internasional, maka Unhas akan terus maju dan menjadi mitra universitas kelas dunia. Sehingga, meningkatkan jumlah pengajar dari universitas terkemuka serta ketertarikan mahasiswa asing untuk belajar di Unhas dan memperkuat kelas internasional pada beberapa prodi," kata dia lagi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement