Sabtu 05 Sep 2020 18:36 WIB

Gelandang Timnas U-19 Sebut Skuatnya Siap Melawan Bulgaria

Timnas U-19 saat ini menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 David Maulana (kiri).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 David Maulana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, David Maulana mengatakan bahwa dirinya dan para pemain lain sudah siap melakoni laga uji coba melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9) pukul 22.00 WIB. Laga yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 akan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Pertandingan ini menjadi uji coba perdana anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda hampir sepekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Baca Juga

"Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata David dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Sabtu (5/9).

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu persiapan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," ucap pemain asal Barito Putera tersebut.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِّيْثَاقَهُمْ لَعَنّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوْبَهُمْ قٰسِيَةً ۚ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖۙ وَنَسُوْا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوْا بِهٖۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلٰى خَاۤىِٕنَةٍ مِّنْهُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, maka Kami melaknat mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka mengubah firman (Allah) dari tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka. Engkau (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka kecuali sekelompok kecil di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement