Ahad 06 Sep 2020 00:13 WIB

Positif Covid-19 di Depok Bertambah 54 Orang

Ada penambahan dua orang meninggal karena Covid-19 di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Sabtu (5/9) menyebutkan terjadi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 54 orang. Dengan demikian, jumlah total pasien positif menjadi 2.379 orang.

Sedangkan untuk pasien positif yang meninggal dunia bertambah dua orang. Total keseluruhan yang meninggal dunia sebanyak 80 orang. Sementara untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sembuh bertambah 16 orang. Total pasien sembuh menjadi 1.671 orang.  

"Sejumlah langkah penekanan penyebaran Covid-19 yang sudah dijalankan, akan tetap menjadi fokus pengawasan. Ini untuk merespons peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19," ujar Jubir GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.

Dia menambahkan, di antara langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan diperkuat adalah mengoptimalkan pelaksanaan Pembatasan Sosial pada RW yang ditetapkan sebagai wilayah Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS). Selanjutnya, pengawasan dan penertiban protokol kesehatan, baik untuk warga secara individu, kelompok, pelaku usaha, kantor secara lebih tegas.

"Juga akan lebih diefektifkan pembatasan aktivitas warga (PAW) di malam hari yakni untuk usaha pada pukul 18.00 WIB dan untuk kegiatan warga pukul 20.00 WIB," kata Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement