Ahad 06 Sep 2020 23:39 WIB

26 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Cirebon Sembuh

Terdapat 332 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Red: Muhammad Fakhruddin
26 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Cirebon Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
26 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Cirebon Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Enny Suhaeni mengatakan 26 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri.

"Yang sembuh saat ini bertambah 26 orang," kata Enny di Cirebon, Ahad (6/9).

Enny mengatakan 26 warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut setelah hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) negatif.

Untuk itu mereka saat ini sudah bisa beraktivitas seperti biasa, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Semua yang sembuh mereka yang melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Di Kabupaten Cirebon, lanjut Enny, terdapat 332 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dari jumlah tersebut, 219 orang melakukan perawatan maupun isolasi mandiri.

Bahkan, rata-rata saat ini, kata Enny, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tanpa gejala. "Yang di rawat itu mereka dengan gejala, sedangkan isolasi mandiri yaitu orang tanpa gejala," ujarnya.

Dia menambahkan dengan penambahan 26 orang sembuh, maka saat ini terdapat 113 orang dari 332 kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement