Rabu 09 Sep 2020 06:42 WIB

Yowis Ben the Series Tayang di WeTV dan Iflix

Serial Yowis Ben tayang mulai 18 September 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2. WeTV dan iflix akan menayangkan 12 episode Yowis Ben the Series mulai 18 September.
Foto: Starvision
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2. WeTV dan iflix akan menayangkan 12 episode Yowis Ben the Series mulai 18 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yowis Ben the Series, serial prekuel dari film layar lebar Yowis Ben, segera hadir di platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV dan iflix. Serial siap menghibur penonton di dua kanal itu mulai 18 September 2020.

Serial orisinal tersebut hadir dalam 12 episode. Para pemerannya antara lain Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anggika Bolsterli, Devina Aureel, Arief Didu, Putri Ayudya, Abdur Arsyad, dan Richard Oh.

Baca Juga

Kehadiran serial di WeTV dan iflix merupakan hasil kerja sama dengan PT Kharisma Starvision Plus (Starvision). Country Manager WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson mengatakan, lewat IP ternama Yowis Ben, pihaknya membawa karya sineas Tanah Air ke mancanegara.

“Dengan sumber daya dan teknologi yang Tencent miliki, ada banyak peluang yang bisa dijajaki. Tidak hanya menayangkan, namun juga membuka kerja sama untuk memproduksi WeTV Original dengan konten lokal Indonesia maupun global," kata Lesley lewat pernyataan resminya.

Lesley menjelaskan, kekuatan WeTV adalah pilihan ragam serial, film dan genre dari berbagai negara. Pilihan mengangkat Yowis Ben the Series menjadi WeTV Original Indonesia pertama adalah karena keunikan karakter dan pemakaian bahasa lokal yaitu bahasa Jawa.

Direktur Utama Starvision, Chand Parwez Servia, mengatakan bahwa kerja sama dengan WeTV dan juga iflix sangat luar biasa. Penayangan di WeTV dan iflix merupakan kesempatan awal yang baik agar serial dapat dinikmati oleh lebih banyak kalangan di negara lain.

Parwez menginformasikan, sinema Yowis Ben arahan sutaradara Fajar Nugros dan Bayu Skak sangat diminati ketika sebelumnya tayang di bioskop. Menurut Parwez, Yowis Ben merupakan film Indonesia pertama yang perolehan ratingnya tertinggi di IMDb, yaitu 8,4.

Ketika mengangkat sebuah kisah menjadi serial, apalagi untuk tayang di platform OTT, Starvision juga memiliki pertimbangan yang matang. "Kami harus yakin sekali bahwa materi ini mempunyai cerita yang universal dan bisa diterima secara global," ujar Parwez.

Yowis Ben the Series tayang serentak di WeTV dan iflix Indonesia, Malaysia, serta Filipina. Setelah rilis 18 September, jadwal tayang berikutnya setiap Jumat dan Sabtu, pukul 18:00 WIB. Khusus pelanggan VIP, dapat menonton satu episode lebih awal).

Untuk menjadi pelanggan VIP, pengguna cukup membayar biaya berlangganan Rp 15 ribu per bulan. Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement