Rabu 09 Sep 2020 15:50 WIB

Peringati Haornas, Inilah Program None-Zunnun di Olahraga

Kejayaan PSM akan dikembalikan sebagai klub kebanggan warga kota Makassar

Red: Hiru Muhammad
Pasangan Irman
Foto: istimewa
Pasangan Irman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Pasangan Irman "None" Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH, memiliki sejumlah program di bidang olahraga. Tidak hanya pembangunan infrastruktur seperti sport center, tapi pemberdayaan para mantan atlet dan pelatih.

Sejumlah program di bidang olahraga pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini, disampaikan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang diperingati setiap tanggal 9 September 2020.

"Kami akan membangun sport center, untuk mewadahi kebutuhan akan sarana olahraga di Kota Makassar. Selama ini, warga kadang sulit mencari tempat untuk sekadar jogging dan senam di sore hari atau akhir pekan. Di sana juga bisa dijadikan tempat untuk menyiapkan atlet berprestasi," kata None - sapaan akrab Irman Yasin Limpo, di Rumah Perjuangan IMUN, Rabu, 9 September 2020.

Kandidat yang diusung tiga parpol ini, juga telah menyiapkan rencana pekan olahraga berjenjang secara rutin. Dimulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Makassar. Para pensiunan atlet dan pelatih juga akan kembali diberdayakan, untuk menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi.

Andi Zunnun menambahkan, pihaknya juga berencana membangun mini sirkuit. Tujuan awal dari pembangunan mini sirkuit ini, untuk mewadahi anak muda yang kerap balap liar. "Yang tadinya balap liar di jalan, kita arahkan masuk ke mini sirkuit. Bisa jadi dari situ akan lahir bibit-bibit pembalap dari Kota Makassar," jelasnya.

Tak ketinggalan untuk para suporter PSM, ia berjanji mengembalikan kejayaan PSM sebagai klub sepak bola kebanggaan warga Kota Makassar. Segala sesuatunya akan ditata. Termasuk menjadikan PSM sebagai klub berskema private publik partnership. Bahkan, None-Zunnun punya cita-cita besar akan menjadikan Stadion Barombong sebagai base camp PSSI usia-19 tahun. "Program ini sudah disiapkan lengkap dengan skema pelaksanaannya,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement