Senin 14 Sep 2020 17:38 WIB

Wapres Ajak Pemimpin OKI Perkuat Kerja Sama

Ekonomi dan keuangan syariah dapat menjadi sumber ekonomi baru pasca pandemi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara penghargaan Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020 di Pakistan secara virtual pada Senin (14/9).
Foto: Dok. Setwapres/KIP
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara penghargaan Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020 di Pakistan secara virtual pada Senin (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak para pemimpin negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk saling menguatkan kerja sama dalam memulihkan kembali ekonomi dunia. Salah satunya, melalui penguatan industri halal dan keuangan syariah.

Kiai Ma'ruf mengajak kerja sama dibangun kembali agar lebih baik usai pandemi Covid-19 berakhir. Sebab, pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi global terdampak.

Baca Juga

"Pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat menjadi sumber ekonomi baru pasca pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia," ujar Kiai Ma'ruf saat menghadiri Penghargaan GIFA Award 2020 secara virtual yang dilaksanakan di Pakistan, Senin (14/9).

Dalam kesempatan itu, Indonesia melalui Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) memperoleh penghargaan dalam GIFA Award 2020.

Kiai Ma'ruf yang merupakan Ketua Harian KNEKS menyampaikan terima kasih atas penghargaan Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020 kepada Komite Nasional Ekonomi Keuangan dan Syariah (KNEKS). Penghargaan ini, kata Kiai Ma'ruf, menjadi motivasi bagi KNEKS untuk mempercepat, memperluas, dan memajukan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Sebab, saat ini pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia belum maksimal," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement