Selasa 15 Sep 2020 06:34 WIB

Morbidelli dan Bagnaia Puji Sang Mentor, Valentino Rossi

Keduanya mengaku sangat bahagia bisa tergabung dalam Akademi VR46 milik Rossi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Valentino Rossi
Foto: AP/Petr David Josek
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jawara MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli dan Peccco Bagnaia, melempar pujian kepada mentor dan juga rivalnya, Valentino Rossi. Keduanya mengaku sangat bahagia bisa tergabung dalam Akademi VR46 milik Rossi.

"Rossi adalah seorang juara, dia memiliki banyak fasilitas untuk diwariskan untuk menjadi pembalap yang baik dan menjadi seorang profesional dan atlet yang baik. Jadi itu adalah tindakan yang sangat mulia darinya," kata Morbidelli dikutip Crashnet, Senin (14/9).

GP San Marino merupakan seri keenam dari MotoGP 2020. Pada balapan kali ini empat rider Yamaha berada di posisi terdepan. Akan tetapi, sejarah tercatat pada seri kali ini.

Pasalnya, dua anak didik Rossi di akademi VR46, Morbidelli pun Bagnaia, keluar sebagai juara pertama dan kedua. Bagnaia pun menambahkan jika keberhasilannya naik ke podium tak terlepas dari kegigihanya dalam menjalani latihan keras selama berada di akademi VR46. "Saya harus mengatakan, itu sangat membantu di tahun 2018 ketika saya berjuang untuk kejuaraan Moto2. Rossi telah menciptakan sesuatu yang luar biasa dan kami sangat menghormatinya."

Bagnaia meyakini, mentornya itu juga menerima dorongan dalam kinerjanya sendiri dengan membimbing dan belajar dari anak didiknya. "Dia menggunakan kami untuk menjadi kuat hari ini dan di Jerez, jadi kami saling membantu. Kami selalu meminta sesuatu dari Vale untuk lebih memahami bagaimana menjadi lebih cepat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement