Rabu 16 Sep 2020 06:06 WIB

HUT ke-25, Republika Online Gelar Workshop UMKM

Akan disampaikan peluang bisnis UMKM yang bisa disinergikan dan diterima publik

Red: Hiru Muhammad
Republika online (republika.co.id) menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad ke-25. Salah satunya, Republika akan mengadakan workshop ekonomi bertema
Foto: Republika.co.id
Republika online (republika.co.id) menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad ke-25. Salah satunya, Republika akan mengadakan workshop ekonomi bertema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Republika online (republika.co.id) menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad ke-25. Salah satunya, Republika akan mengadakan workshop ekonomi bertema "UMKM Berdaya di Tengah Pandemi".

Workshop yang menghadirkan tiga pembicara ini akan dilaksanakan pada Kamis (17 September) via webinar. Alamat zoom akan diberikan beberapa jam sebelum workshop dimulai.

Kepala Republika.co.id Elba Damhuri mengatakan workshop ini akan mengupas potensi dan sinergi UMKM di saat pandemi corona. "Peluang terbuka apa saja yang bisa disinergikan UMKM dengan pihak-pihak lain," kata Elba, Rabu (16/9).

Ketiga pembicara itu adalah Arya D Paramita, VP CSR dan SMEPP Pertamina, yang juga menangani pengembangan UMKM. Kedua, Rosel Lavina, VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek. 

Pembicara ketiga, Muhammad Samsul Khaeri, Humas UMKM Remojong Brebes. Moderator oleh Firkah Fansuri, wakil Redaktur Pelaksana Republika.

Elba mengatakan masing-masing pemateri akan menyampaikan peluang-peluang bisnis UMKM yang bisa disinergikan dan diterima publik. Juga, mereka akan memyampaikan tips-tips bisnis yang efektif di tengah pandemi ini.

Menurut Elba, workshop ini sangat penting bagi pelaku UMKM, mereka yang baru merintis bisnis, dan yang baru akan berbisnis. Republika.co.id kini berusia 25 tahun dan merupakan media online pertama di Indonesia. Dewan Pers pada Hari Pers Nasional 2018 di Padang, Sumbar, menganugerahi Republika Online sebagai media online pertama.

Republika juga menggelar acara-acara lain seperti pelatihan jurnalistik, kampante pakai masker yuuk (pamer kuy), lomba video dan foto tema pakai masker, dan kegiatan sosial. Bagi yang berminat bisa mengisi formulir berikut https://bit.ly/WebinarUMKMBerdaya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement