Kamis 17 Sep 2020 11:32 WIB

Spurs Dikabarkan akan Segera Umumkan Kedatangan Bale

Bale telah menandatangani kontrak menjelang pengumuman resmi beberapa hari lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan segera mengumumkan kedatangan Gareth Bale dari Real Madrid dalam beberapa hari mendatang. Bale yang tak disukai oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah santer dikabarkan akan pindah dari juara La Liga Spanyol musim lalu.

Namun dampak virus corona yang menyebabkan hampir seluruh klub mengalami krisis finansial membuat negosiasi cukup terlambat. Daily Mail, dilansir dari Sportsmole, Kamis (17/9) melaporkan, Bale telah menandatangani kontrak menjelang pengumuman resmi beberapa hari lagi.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa the Lilywhite bersedia membayar gaji Bale secara penuh. Tottenham adalah klub lama Bale sebelum hengkang ke Madrid pada September 2013 lalu. Bersama Tottenham, namanya pertama kali terendus luas.

Madrid pun tertarik mendatangkan Bale saat itu dengan menebus harga transfer 85,3 juta poundsterling sekaligus memecahkan rekor dunia. Kecepatannya sangat berguna bagi Madrid yang mengandalkan permainan dari sisi sayap.

Bale merupakan salah satu pemain kunci Madrid saat meraih empat gelar Liga Champions. Namun perannya sudah tak dibutuhkan lagi ketika Zidane kembali sebagai pelatih Madrid untuk periode kedua.

Bale nyaris tak pernah dimainkan oleh Zidane. Pelatih asal Prancis itu mengatakan, pemain asal Wales tersebut tak masuk skema permainannya karena ia akan mengusung permainan yang berbeda dibanding periode pertamanya.

Bale sudah lama mencari klub yang bisa membelinya. Namun harga dan gajinya yang fantastis membuat tak banyak klub yang tertarik. Ditambah dengan pandemi corona menambah sulit bagi Madrid mencarikan klub baru. Kini jika Bale benar berlabuh ke Tottenham, maka persoalan akan selesai.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement