Jumat 18 Sep 2020 03:39 WIB

MotoGP Bahas Kemungkinan Datangkan Penonton di GP Valencia

Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi tuan rumah dua balapan MotoGP.

Red: Israr Itah
Balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (ilustrasi).
Foto: Alberto Saiz/AP
Balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Grand Prix Valencia berencana membuka Sirkuit Ricardo Tormo untuk penonton pada November jika otoritas setempat memberi lampu hijau, demikian disampaikan MotoGP pada Kamis (17/9).

Trek dengan kapasitas penonton 150 ribu itu akan menjadi tuan rumah dua balapan, diawali dengan Grand Prix Eropa yang akan tertutup bagi penonton pada 6-8 November.

Baca Juga

Dorna Sports telah mengadakan pembicaraan dengan dewan kota Cheste dan Royal Spanish Motorcycle Federation untuk memfinalisasi protokol kesehatan yang akan mengizinkan jumlah penonton terbatas di balapan kedua di Valencia pada 13-15 November.

"Kami harus melakukan yang terbaik, selalu di bawah pengawasan otoritas kesehatan, untuk menawarkan para fan kemungkinan menghadiri Grand Prix dengan semua langkah keamanan di ujung jari anda," kata general director Sirkuit Ricardo Tormo Gonzalo Gobert seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Spanyol telah mencatatkan sedikitnya 614 ribu kasus Covid-19 dan lebih dari 30 ribu orang meninggal karena virus corona.

Sejumlah balapan awal di kalender MotoGP dilaksanakan tanpa penonton. Bbaru GP San Marino akhir pekan lalu di Sirkuit Misano yang mendapatkan persetujuan untuk menghadirkan hingga 10 ribu penonton per hari.

Para fan hadir kembali ke tribun dengan menerapkan jaga jarak ketika menyaksikan pembalap Petronas Franco Morbidelli meraih kemenangan MotoGP perdananya pada Ahad. Sirkuit Misano bakal dimeriahkan lagi oleh kehadiran para fan untuk GP Emilia Romagna, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement