Sabtu 19 Sep 2020 11:44 WIB

Nadal ke Perempat Final Italian Open

Ini merupakan turnamen pemanasan untuk grand slam final musim ini di Roland Garros.

Red: Endro Yuwanto
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal melewati petenis Serbia, Dusan Lajovic, dengan mudah untuk mencapai babak perempat final Italian Open, Jumat (18/9). Ini merupakan turnamen pemanasan untuk grand slam final musim ini di Roland Garros.

Dilansir AFP, Sabtu (19/9), peraih sembilan titel di Roma itu menang 6-1, 6-3 melawan Lajovic yang merupakan petenis peringkat ke-25. Lajovic dengan gagah berani namun sia-sia melancarkan serangan balik setelah tertinggal 0-4 pada set kedua dari petenis Spanyol itu.

Petenis peringkat dua dunia itu akan bertemu petenis peringkat delapan asal Argentina, Diego Schwartzman, yang mengalahkan jagoan Polandia Hubert Hurkacz, 3-6, 6-2, 6-4.

Nadal, 34 tahun, memenangi titel pertamanya di Roma pada 2005. Ia sekarang mengincar tiga gelar secara beruntun di tanah liat ibu kota Italia itu untuk gelar ke-10 secara total.

Juara French Open 12 kali itu kembali tampil, setelah terakhir kali bermain di Acapulco pada Februari lalu. Ia melewatkan lapangan keras US Open karena khawatir pandemi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement