Senin 21 Sep 2020 05:45 WIB

Djokovic Melaju Ke Final Italia Terbuka

Djokovic dipaksa bekerja keras untuk meraih tiket final Italia Terbuka

Rep: Fitrianto/ Red: Didi Purwadi
Petenis Serbia, Novak Djokovic, melaju ke final turnamen tenis master Italia Terbuka 2020 usai mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud, di Roma, Italia, pada Ahad (20/9).
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill/POOL
Petenis Serbia, Novak Djokovic, melaju ke final turnamen tenis master Italia Terbuka 2020 usai mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud, di Roma, Italia, pada Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil melaju ke babak final Italia Terbuka 2020. Dalam babak semifinal pada Senin (21/9) WIB, Djokovic mengatasi perlawanan Petenis Norwegia, Casper Ruud, dengan skor 7-5, 6-3.

Petenis Serbia dipaksa bekerja keras dan harus menyelamatkan dua set poin pada set pertama sebelum menemukan alurnya untuk mencapai pertarungan gelar ke-10 di Roma. Ia tetap berada di jalur untuk memenangkan mahkota ATP Masters 1000 ke-36 dan menyalip Rafa Nadal di daftar sepanjang masa.

Juara bertahan Roma, Nadal, tersingkir dari turnamen di perempat final pada Sabtu. Nadal mengalami kekalahan dua set langsung oleh Diego Schwartzman.

“Itu adalah dua set yang sulit hari ini.  Itu lebih dari dua jam untuk dua set,” kata Djokovic, yang menyamai penghitungan gelar Masters 1000 oleh Nadal dengan memenangkan Western & Southern Open bulan lalu.

“Saya pasti harus bekerja keras untuk mendapatkan sebagian besar poin,'' lanjutnya, seperti dikutip Reuters, Senin. ''Itu benar-benar permainan siapa pun di set pertama." 

“Itu mungkin hari paling berangin sejak kami tiba di Roma dan cukup sulit untuk mengatasinya. Tapi set kedua jauh lebih baik, saya terbiasa dan mulai mengayunkan bola dengan lebih baik," ujarnya.

Di babak final nanti, Djokovic akan bertemu pemenang Petenis Argentina Schwartzman yang menghadapi petenis muda Kanada Denis Shapovalov di semifinal. Djokovic memulai dengan lamban dan tertinggal 4-5 pada set pembuka, tetapi berhasil mematahkan servis dan memenangkan tiga gim terakhir untuk memanfaatkan keunggulan awal.

Petenis Serbia, yang melepaskan 12 ace pada pertandingan tersebut, melakukan servis dengan akurasi yang jauh lebih baik pada set kedua. Ia mematahkan servis Ruud untuk memimpin 3-2 sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement