Senin 21 Sep 2020 11:52 WIB

Bonucci Apresiasi Gaya Melatih Andrea Pirlo

Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci mengapresiasi pendekatan Andrea Pirlo

Red: Agung Sasongko
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci mengapresiasi pendekatan pelatih anyar timnya, Andrea Pirlo. Menurut dia, Juve di era Pirlo identik  dengan kebebasan dan agresivitas.

Taktik seperti ini, jelas Bonucci sangat cocok dengan karakteristik empat gelandang Bianconeri. Andrien Rabiot dan rekan-rekan cukup lincah dan pandai melakukan operan.

Baca Juga

"Dengan begitu kami memiliki lebih banyak kualitas dalam penguasaan bola. Itu yang menurut saya berbeda dibandingkan dengan musim lalu," kata wakil kapten Bianconeri ini, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Bonucci. Timnya tampil impresif pada laga pembuka Serie A musim 2020/2021.

Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, armada si Nyonya Tua unggul tiga gol tanpa balas. Terlihat Pirlo membuat skema Juventus berubah-ubah dalam bertahan dan menyerang. 

Para pemain silih berganti mengisi ruang kosong. Fakta demikian memunculkan pertanyaan lanjutan. Apalah cara Maurizio Sarri pada musim sebelumnya tidak diterima pemain Juve? Bonucci menepis anggapan tersebut.

Ia menegaskan mereka menerima apa pun keputusan klub. Seperti saat ini, ia dan rekan-rekanya berusaha mempraktikan ide-ide Pirlo di lapangan.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini benar atau tidak. Tetapi jelas ini berbeda, dengan mentalitas yang sangat tepat, yaitu agresif dan tak ingin kebobolan," tutur palang pintu tim nasional Italia itu.

Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Buffon adalah rekan setim Pirlo di Juventus dan di Gli Azzurri beberapa tahun silam. Kini Pirlo menjadi mentor mereka.

Bagaimana hubungan kerja antara orang-orang tersebut, saat ini? "Kami sudah cukup dewasa untuk berperilaku profesional sejati. Sekarang Andrea pelatih kami, dan kami menghormati semua pelatih kami," tutur Bonucci.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement