Senin 21 Sep 2020 23:58 WIB

Pasien Covid-19 di Sorong Mencapai 642 Orang

417 dari 642 pasien Covid-19 di Sorong sudah dinyatakan sembuh

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Propinsi Papua Barat menyatakan jumlah pasien virus corona baru itu di daerah setempat bertambah 32 sehingga totalnya menjadi 642 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin, mengatakan 32 orang yang dikonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 153 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar.

Ia mengatakan bahwa 417 dari 642 pasien COVID-19 di Kota Sorong sudah dinyatakan sembuh dan 212 orang lainnya masih dalam penanganan tim medis. "Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona di Kota Sorong total 13 orang," ujarnya.

Dia menyebut masih ada 300 spesimen yang sementara ini dalam pemeriksaan laboratorium dan masih menunggu hasilnya. Ruddy menjelaskan bahwa penambahan pasien baru COVID-19 terjadi akibat transmisi lokal. Oleh karena itu dia mengingatkan kembali warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement