Selasa 22 Sep 2020 14:34 WIB

Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah 4 Orang

Total kasus covid-19 di Tanah Datar sebanyak 174 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanah Datar kembali bertambah. Berdasarkan pemeriksaan sampel swab dengan PCR di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, terdapat konfirmasi penambahan 4 orang warga Luhak Nan Tuo dinyatakan telah positif tertular virus corona jenis baru.

"Laporan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang kepada kami (Dinkes Tanah Datar) diinformasikan 4 orang terkonfirmasi positif covid-19," kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah, Selasa (22/9).

Baca Juga

Empat orang yang hari ini dinyatakan positif covid-19 di Tanah Datar adalah perempuan, umur 31 tahun. Pasien merupakan Ibu Rumah Tangga yang kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Pasien ini ditangani dengan isolasi mandiri.

Kedua, laki-laki 18 tahun,  pelajar yang kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Pasien juga ditangani dengan isolasi mandiri.

Ketiga, perempuan umur 39 tahun warga Kecamatan Tanjung Emas. Pasien merupakan seorang  guru. Ia terlibat kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Pasien kini ditangani dengan isolasi mandiri.

Terakhir perempuan 24 taun, pegawai honorer yang juga terlibat kontak Erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Pasien juga ditangani dengan isolasi mandiri.

Roza merinci dari total 174 kasus positif covid-19 di Tanah Datar, 3 orang dirawat di RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 4 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 21 orang karantina di  PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 46 orang isolasi mandiri, 90 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif dan meninggal dunia 6 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement