Rabu 23 Sep 2020 19:35 WIB

Kantor Megah Agensi Blackpink YG Entertainment Rampung

Kantor baru YG Entertainment dibangun selama hampir delapan tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Agensi YG Entertainment resmi pindah ke kantor barunya (Foto: YG Entertainment)
Foto: Wikipedia
Agensi YG Entertainment resmi pindah ke kantor barunya (Foto: YG Entertainment)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi YG Entertainment resmi pindah ke kantor barunya. Kantor pusat baru yang dikerjakan selama delapan tahun akhirnya selesai pembangunannya.

“Kami mulai memindahkan beberapa karyawan dan peralatan pada 16 September,” kata perwakilan agensi seperti dilansir di soompi, Rabu (23/9).

Baca Juga

Markas baru YG Entertainment terletak di lingkungan Hapjeong di Distrik Mapo, Seoul. Lokasi tersebut tak jauh dari kantor sebelumnya.

Kantor baru di atas tanah seluas 3.145 meter persegi itu merupakan bangunan sembilan lantai dengan lima lantai tambahan di bawah tanah. Total luas lantai bangunan adalah 19.835 meter persegi.

YG Entertainment membeli tanah tersebut sekitar empat tahun lalu. Kemudian, sejak 2012, mereka membangun kantor baru di tanah itu.

Fasilitas kantor pusat baru, termasuk auditorium setinggi dua lantai, tujuh ruang latihan tari besar, tujuh studio rekaman besar, dan 30 studio pribadi untuk penulis lagu dan artis di bawah naungan perusahaan itu. Seluruh lantai dua dirancang untuk menjadi food court modern.

Kemudian, lantai basement memiliki fasilitas kebugaran dan rekreasi skala besar untuk karyawan dan artis. Sebuah jembatan akan dibangun untuk menghubungkan markas lama dan baru.

Sumber dari YG Entertainment menyatakan setelah 10 tahun bermarkas di kantor sebelumnya, ternyata area bisnis dan jumlah karyawan berkembang pesat. Perusahaan menyewakan dan memanfaatkan gedung di dekatnya.

“Saat semua departemen yang tersebar itu berkumpul di kantor pusat baru pada akhir tahun, kami mengantisipasi bahwa efisiensi kerja kami akan meningkat selangkah lebih maju,” ujar sumber itu.

YG Entertainment juga berencana menyiapkan tempat untuk para penggemar. YG akan menyewakan gedung kecil yang baru dibangun di seberang markas baru, kemudian mengubahnya menjadi ruang, termasuk tempat istirahat, ruang pameran, dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan penggemar.

“Ada banyak fans yang berjunjung dari negara yang jauh. Kami khawatir karena mereka berdiri di jalan selama musim dingin dan panas,” kata sumber itu.

YG Entertainment berkomitmen untuk bisa berkontribusi meningkatkan posisi K-pop di pasar global. Hal ini didukung meningkatkan kualitas artis di kantor baru yang dilengkapi fasilitas mutahir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement