Kamis 24 Sep 2020 16:20 WIB

Mourinho Yakinkan Dele Alli untuk Bertahan di Spurs

Mou menantang Alli untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan yang datang.

Red: Endro Yuwanto
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho meyakini Dele Alli akan bertahan di klub Liga Primer Inggris tersebut pada bursa transfer. Ia menantang gelandang Inggris itu untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan yang datang.

Alli, yang memenangi Young Player of the Year PFA berturut-turut, telah kehilangan tempatnya dalam tim asuhan Mourinho. Ia diganti saat jeda pertandingan saat Spurs kalah 0-1 dari Everton pada laga awal Liga Primer, tidak tampil dalam kemenangan Liga Europa pekan lalu di kandang Lokomotiv Plovdiv, dan tidak juga pada kemenangan 5-2 di Southampton, Ahad.

Namun, ketika ditanya apakah Alli akan berada di klub ketika bursa transfer ditutup, Mourinho mengatakan kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters bahwa ia yakin Alli akan bertahan. "Saya bahkan bisa katakan, saya meyakini dia akan melakukannya."

photo
Jose Mourinho - (EPA-EFE/Cath Ivill)

Alli, 24 tahun, telah disebut dalam skuat Spurs untuk laga Liga Europa mereka melawan Shkendija Kamis (24/9) ini. Mourinho mengatakan penting baginya untuk menyatakan diri di lapangan.

"Ia mempunyai saat-saat di mana dia sangat bagus, tapi ia juga punya momen-momen di mana ia kurang bagus," kata Mourinho menjelaskan. "Adalah normal ketika Anda berada dalam performa hebat, Anda bermain karena Anda pantas mendapatkannya, tapi ketika Anda berada dalam momen yang kurang bagus, Anda tidak bermain."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement