Kamis 24 Sep 2020 17:41 WIB

Seorang Warga Panti Asuhan Tangerang Positif Covid-19

Warga panti asuhan Tangerang yang positif Covid-19 sudah diisolasi di puskemas.

Red: Reiny Dwinanda
Virus corona (ilustrasi). Satu orang positif Covid-19, seluruh warga di salah satu panti asuhan Tangerang menjalani tes swab.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Satu orang positif Covid-19, seluruh warga di salah satu panti asuhan Tangerang menjalani tes swab.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seorang warga panti asuhan di wilayah Kelurahan Cipadu, Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah Kota Tangerang pun melakukan isolasi terhadap warganya tersebut ke Puskesmas Jurumudi Baru.

"Atas dasar hasil swab yang kami lakukan, maka kami langsung bertindak cepat menjemput yang positif Covid-19 agar tidak menyebar luas," ungkap Wali Kota Arief saat meninjau salah satu panti asuhan di wilayah Kelurahan Cipadu, Larangan, Tangerang, Kamis.

Baca Juga

Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang menindaklanjuti laporan terkait laporan penambahan kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang dan salah satunya di panti asuhan. Ia menyebut, seluruh kebutuhan selama proses isolasi akan dipenuhi oleh Pemkot Tangerang

"Semua penghuni panti sudah di swab, baik pengurus maupun anak-anak yang tinggal. Sisanya yang sebelumnya negatif dilakukan tes swab ulang, karena ada interaksi dengan penghuni panti selama menunggu hasil tes sebelumnya," tutur Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh pengurus panti asuhan yang ada di Kota Tangerang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan panti. Mereka juga diserukan untuk mengurangi interaksi langsung dengan sesama penghuni panti maupun orang lain.

"Perhatikan peralatan makan, ibadah harus milik masing-masing, makan bersama juga harus diperhatikan penyajiannya, serta menjaga jarak dalam berinteraksi, dan juga selalu menggunakan masker," kata Wali Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement