Ahad 27 Sep 2020 22:39 WIB

Warga Aceh Meninggal karena Covid-19 Capai 155 Orang

Secara kumulatif, pasien Covid-19 di Aceh telah mencapai 4.244 orang.

Red: Qommarria Rostanti
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan lima warga positif terinfeksi virus corona yang meninggal dunia per hari ini. Total warga yang meninggal dunia hingga kini di Aceh telah mencapai 155 orang sejak Maret lalu.

"Lima orang dikabarkan meninggal dunia masing-masin warga Aceh Besar tiga orang, dan masing-masing satu orang warga Aceh Tengah dan Langsa," kata juru bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Ahad (27/9).

                               

Data Dinas Kesehatan Aceh menunjukkan terjadi penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 73 orang. Kasus baru paling banyak warga Banda Aceh mencapai 30 orang. Selanjutnya, warga luar daerah Aceh 11 orang, Lhokseumawe sembilan orang, Aceh Tengah dan Aceh Besar yang sama-sama tujuh orang, lima orang asal Aceh Utara, tiga orang Langsa, dan satu orang warga Bireuen.

Dia mengatakan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 74 orang. "Alhamdulillah, berkat doa seluruh masyarakat dan kerja tim medis di garda depan perawatan penderita Covid-19 di Aceh telah meningkatkan angka kesembuhan dalam tiga hari terakhir," kata dia.

Secara kumulatif, pasien Covid-19 di Aceh telah mencapai 4.244 orang, diantaranya 1.848 orang masih penanganan medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 2.241 orang telah sembuh, dan 155 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement