Senin 28 Sep 2020 13:26 WIB

Aplikasi Xbox di iOS Bisa Streaming Gim dari Konsol ke iPad

Debut di iOS akan dilakukan saat peluncuran XBox Series X dan S.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox seri S yang rencananya dirilis 10 November mendatang
Foto: twitter.com
Xbox seri S yang rencananya dirilis 10 November mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan besar akan datang pada Xbox untuk iOS. Pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melakukan stream game dari konsol Xbox mereka ke iPhone dan iPad mereka.

Dilansir dari GSMArena, Ahad (27/9), fitur yang sama diluncurkan baru-baru ini dalam versi beta untuk pengguna Android (setelah diuji sebagai console streaming sekitar setahun yang lalu). Debutnya di iOS juga akan segera terjadi, pada saat peluncuran pasar 10 November dari Xbox Series X dan series terbaru Microsoft S.

Baca Juga

Aplikasi ini akan dapat membuat Xbox pengguna menyala dengan tenang dan tanpa menyalakan lampu status. Pengguna kemudian akan dapat menelusuri konten Xbox di iPhone dan menggunakan layarnya untuk menampilkan gim yang sedang dijalankan di Xbox, tanpa TV.

Fungsinya tidak sama dengan xCloud, platform streaming gim berbasis cloud di mana Apple dan Microsoft masih memiliki beberapa hal untuk diselesaikan.

Fitur remote play diakses dari bagian My console di aplikasi Xbox yang telah didesain ulang. Perombakan lengkap, seperti yang dijelaskan di The Verge, mencakup layar utama baru, friends tab, search interface dan My library tab (tempat bit My console).

Xbox remote play mirip dengan permainan remote play milik Sony- kemampuan streaming game PS4 yang telah tersedia di Android dan iOS sejak tahun lalu. Aplikasi Xbox untuk iOS baru masih dalam pengujian dengan anggota TestFlight, tetapi rilis publik akan segera dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement